Bandara Internasional Syamsudin Noor Siapkan Posko Terpadu menyambut Natal dan Tahun Baru

0

POSKO terpadu ini merupakan bentuk perhatian khusus dari Manajemen Angkasa Pura kepada para penumpang angkutan udara, yang akan berlangsung selama 16 hari dengan diisi oleh personel TNI/Polri, Manajemen Angkasa Pura, Perum LPPNPI, BMKG dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Banjarmasin.

STAKEHOLDER Relation Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor, Ahmad Zulfian Noor mengatakan, Posko Terpadu ini untuk membantu para penumpang untuk memberikan pelayanan, kenyamanan dan keamanan para pengguna perjalanan udara.

“Untuk pelaku perjalanan yang ingin istirahat maupun mencari informasi terkait bandara dan lainnya bisa di Posko Terpadu ini,” ujarnya.

Dilanjutkan Zulfian, pihaknya memperkirakan lonjakan penumpang akan terjadi pada 23 – 24 Desember 2022 mendatang.

“Arus kedatangan dan keberangkatan kemungkinan (Natal) terjadi pada 23 – 24 Desember (puncak) kemudian 26 Desember, untuk Tahun Baru 2023 diperkirakan pada 30 Desember 2022 dan 2 Januari 2023,” bebernya.

Walau sudah memperkirakan puncak arus balik Nataru, Zulfian menyampaikan pihaknya belum menambah maskapai penerbangan.

“Sampai saat ini masih belum ada maskapai yang konfirmasi, masih menggunakan jadwal yang ada. Momentum Nataru tahun ini tak berbeda dengan Lebaran. Karena kebiasaan di masa-masa Nataru, banyak pengguna jasa yang mudik. Sehingga, jumlah penumpang biasanya meningkat,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.