TPD AMIN Kalsel: Anies Baswedan Unggul Dalam Debat Capres Dan Menguasai Materi

0

DEBAT pertama tiga capres, berlangsung dalam durasi total 2 jam 47 menit yang terdiri atas enam segmen, di kantor KPU RI, Jakarta, Selasa (12/12/2023) malam.

MENGANGKAT tema pemerintahan, hukum, hak asasi manusia, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, pelayanan publik, dan kerukunan warga, berlangsung dengan menampilkan tiga pasangan calon presiden (Capres).

Mulai dari performa capres nomor urut 1 Anies Baswedan, capres nomor urut 2 Prabowo Subianto, dan capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, yang masing-masing menampilkan kemampuannya.

BACA: Himpun Elite Parpol Koalisi Perubahan, TKD Amin Kalsel Yakin Menangkan Pilpres 2024

Dalam debat juga menghadirkan 11 panelis yang dipandu dua orang moderator dari Jurnalis Senior TVRI Ardianto Wijaya dan Valerina Daniel, yang juga dihadiri seluruh Komisioner KPU RI, dan partai pengusung masing-masing capres.

Ketua Tim Pemenangan Daerah Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Kalimantan Selatan (TPD AMIN Kalsel) Awan Subarkah mengatakan, debat capres memiliki efek elektoral positif bagi pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Dia mengatakan, hal itu setelah menyaksikan debat capres perdana yang disiarkan langsung stasiun televisi pada Selasa malam, 12 Desember 2023. “Efek elektoral bagi pasangan AMIN, yakni Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar menjadi positif dan trennya naik, sehingga nantinya pada hari pemilihannya masyarakat menjatuhkan pilihannya serta mencoblos pasangan no urut 1 ini,” ujarnya kepada jejakrekam.com, Rabu (13/12/2023).

BACA JUGA: Sapa Pendukung Amin di Kalsel, Capres Anies Baswedan Ikuti 3 Agenda Pertemuan di Banjarmasin

Menurut Anggota DPRD Kota Banjarmasin ini, dari semua kandidat capres-cawapres, hanya Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang paling terbaik dari pasangan kandidat yang lain.

Dia melihat ada tiga hal yang dapat disimpulkan dalam debat serta pemaparan dari Anies Baswedan. “Pertama, Anies berkomitmen untuk melakukan perubahan yang berbasis hukum yang berkeadilan bagi seluruh rakyat Indonesia. Itu sangat jelas sekali,” ujarnya

“Kedua, Anies sangat sistematis dan mudah dimengerti oleh publik. Ketiga, dalam debat kali ini Anies sangat brilian, tidak terpancing emosinya, tetap konsisten menyampaikan gagasan-gagasannya yang brilian untuk bangsa Indonesia,” sambungnya.

BACA LAGI: Kenalkan Sosok Sang Capres Anies Baswedan Lewat Buku Sketsa Karikatur

Tiga hal tadi menurut Awan Subarkah menjawab kebutuhan masyarakat, dalam menyampaikan keinginan rakyat untuk mendatangkan perubahan. “Perlu diketahui, capres nomor urut 1 Anies Baswedan tampil sangat retoris, beretika, dan santun dalam menanggapi serta mengemas masalah dengan menawarkan solusi dengan data, bebernya.

“Sehingga, dialektika yang dipaparkan oleh Anies Baswedan mampu memancing emosi capres nomor urut 2 Prabowo Subianto yang lebih cenderung terpancing dan tendensius,” ucapnya.

Awan Subarkah menyakini, bahwa Anies Baswedan dari semua lini dalam debat pertama unggul dibandingkan dengan kedua capres yang lain. “Saya nilai, in syaa Allah bagus dari capres lain. Artinya penguasaan Anies terhadap berbagai permasalahan bangsa dan negara beliau sangat menguasai. Sehingga solusi-solusinya in syaa Allah bisa diterapkan apabila Pak Anies terpilih sebagai presiden RI,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.