Lapsus Harjad ke – 58 Kabupaten Tabalong ; Berhasil Kendalikan Inflasi, Dua Inovasi Tabalong Diluncurkan Gubernur Kalsel

0

DUA Inovasi Kabupaten Tabalong yang mempengaruhi rendahnya inflasi di Bumi Sarabakawa diluncurkan secara resmi oleh Gubernur Kalsel H Sabirin Noor.

BERTEPATAN dengan Hari Jadi (Harjad) ke – 58, peluncuran dua inovasi yang terdiri dari Jual Sayur Ikan Sembako Kawal Inflasi (Julak Wasi) dan Layanan Angkutan Masyarakat Tabalong Nyaman dan Manis (Langsat Manis) didampingi oleh Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani dan Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri DR Yusharto Huntoyungo yang mewakili Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Jum’at (8/12/2023).

Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Kalsel H Sabirin Noor, karena berbagai keberhasilan keberhasilan dan capaian yang diraih oleh Tabalong ini tidak lepas dari bimbingan dan arahan Paman Birin (panggilan akrab Gubernur Kalsel).

BACA : Berhasil Kendalikan Inflasi, Pemkab Tabalong Kembali Terima Kucuran Insentif Pusat

“Termasuk arahan dari Bapak Presiden, para menteri, khususnya Menteri Dalam Negeri,” ujarnya dihadapan tamu undangan yang hadir dalam puncak peringatan Harjad ke-58 Kabupaten Tabalong yang bertempat di halaman Pendopo Bersinar, Pembataan. Jum’at (8/2/2023).

Bupati mengaku, ketika dirinya ditanya para walikota dan bupati, bagaimana Tabalong bisa mengendalikan inflasi, sehingga selalu berada dikelompok lima besar inflasi terendah di Indonesia, dirinya mengatakan bahwa dirinya selalu apa yang diinstruksikan oleh pimpinan.

“Apapun arahan Presiden, apapun arahan Menteri dan apapun arahan Gubernur, itu selalu kami laksanakan,” bebernya.

BACA JUGA : Tambah Armada, Pemkab Tabalong Kendalikan Inflasi Dengan Program Langsat Manis

Sementara, Gubernur Kalsel H Sabirin Noor, memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Bupati dan jajarannya atas keberhasilan dan pencapaian yang telah diraih oleh Kabupaten Tabalong.

“Ini berkat kerjakeras perjuangan Bupati dan jajarannya, serta sinergisitas yang terjalin dengan baik,” ujarnya.

Karena ucapnya seperti yang disampaikan Bupati Tabalong tadi, tidak ada pembangunan yang berhasil dan terlaksana dengan baik tanpa adanya sinergisitas, kolaborasi, gotong royong, berat sama dipikul dan ringan sama dijinjing.

Itulah ucapnya yang harus dijaga, dilakukan dan diciptakan dengan “Bergerak” yaitu Berjuang Gelorakan Rakyat.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.