Tambah Armada, Pemkab Tabalong Kendalikan Inflasi Dengan Program Langsat Manis

0

SUKSES mengendalikan inflasi, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani kembali melaunching 10 unit layanan angkutan kota dalam provinsi (AKDP) di Pendopo Bersinar, Rabu (18/10/2023).

10 unit armada jenis Toyota Haice yang diperuntukkan layanan angkutan rute Tanjung-Banjarmasin dan sebaliknya, adalah program Layanan Angkutan Masyarakat Tabalong Nyaman dan Ekonomis (Langsat Manis).

“Sepuluh unit armada ini hasil dari inflasi di Tabalong yang terkendali, yang pengadaannya berasal dari dana insentif daerah senilai Rp 6,5 miliar,” ujarnya.

BACA: Tahan Laju Inflasi, Pemkab Tabalong Terus Berinovasi

Disebutkan Anang, selama beberapa tahun terakhir angkutan antar kabupaten termasuk mobil rental ini salah satu pendorong inflasi. “Setalah saya selidiki dan amati ternyata armada angkutan kota dalam provinsi ini sudah mati suri,” ujarnya.

Ia berharap agar peluncuran angkutan tersebut dapat memancing pemerintah kabupaten/kota yang lain di Kalsel untuk menghidupkan kembali.

“Mudah-mudahan ini diikuti, tetapi kalau tidak melakukan, kita akan melakukan penambahan secara bertahap,” harapnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:inflasi daerah tabalong
Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.