Bappelitbang Tanbu Launching Sistem Riset dan Inovasi

0

BADAN Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan (Bappelitbang) Tanbu melaunching Sistem Riset dan Inovasi (Serasi) untuk meningkatkan kualitas pengelolaan dan pemanfaatan data litbang.

LAUNCHING Serasi dilaksanakan pada pelaksanaan workshop bagi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Rabu (6/12/2023).

BACA JUGA: Dinas KUMPP Tanbu Pastikan Produk UMKM Membanggakan

Serasi dibangun oleh Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan (Bappelitbang) dalam rangka meningkatkan kualitas pengelolaan dan pemanfaatan data litbang dan inovasi.

Kepala Bappedalitbang Tanbu, Andi Anwar Sadat, menyebutkan, tujuan melakukan workshop sekaligus peloncingan SERASI adalah tentunya untuk memperkenalkan kepada seluruh SKPD dan masyarakat.

BACA JUGA: Digelar Pertemuan Penguatan Penurunan AKI, AKB, dan Prevalensi Stunting di Tanbu

 “Masing-masing perangkat daerah bisa menginput atau melihat hasil kelitbangan dan langsung praktek menginput ke dalam sistem tersebut,” ucapnya.

Menurutnya, Serasi merupakan suatu alat yang dipergunakan dalam menghimpun kajian, penelitian, dan pengembangan, menghimpun data inovasi berupa profil inovasi serta mengukur tingkat kematangan inovasi.

BACA JUGA: Disdukcapil Tanbu Berhasil Raih Dukcapil Award 2023

Serasi mencakup menu kelitbangan maupun inovasi yang bisa diakses perangkat daerah dan masyarakat secara realtime, online, dan terintegrasi. “Data dan informasi kelitbangan dapat dijadikan bahan referensi terhadapat perancangan pembangunan,” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.