Disdukcapil Tanbu Berhasil Raih Dukcapil Award 2023

0

DINAS Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Tanah Bumbu (Tanbu) meraih Dukcapil Award 2023 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Selasa (5/12/2023).

DISDUKCAPIL mendapat penganugerahan Dukcapil Award 2023 dari Pemprov Kalsel atas keberhasilannya melakukan perekaman KTP elektronik.

Disdukcapil Tanah Bumbu (Tanbu) berhasil melakukan perekaman KTP elektronik 99,69 persen dari jumlah wajib KTP.

BACA JUGA: Masjid Apung Ziyadatul Abrar Diresmikan Bupati Tanbu

Kadis Dukcapil Tanah Bumbu, Gento Hariyadi, mengungkapkan, keberhasilan Disdukcapil dalam penyelenggaraan administrasi kependudukan membuat Disdukcapil bekerja secara kuantitas terpenuhi targetnya, dan secara kualitas bagus.

Ia menyebutkan, kondisi Tanah Bumbu, masih ada yang terpencil sehingga ada kategori daerah tidak terjamah akses internet, daerah kategori masuk rentan, dan daerah rentan administrasi kependudukan.

Dengan kondisi wilayah tersebut maka Disdukcapil melakukan tracking dengan cara berkoordinasi dengan Camat, Kepala Desa, selanjutnya melakukan evaluasi lapangan terhadap penduduk di wilayah mana saja yang belum memiliki dokumen kependudukan sehingga Dukcapil bisa hadir di desa tersebut.

BACA JUGA: Pegawai Non ASN Tanbu Terima Penghargaan Kinerja

Disdukcapil tak lagi menunggu orang datang ke kantor di Gunung Tinggi, tetapi lebih intens menurunkan petugas lapangan untuk melakukan perekaman KTP di lapangan.

“Hasilnya Disdukcapil berhasil merekam KTP elektronik mencapai 99,69 persen kemudian mendapat undangan penganugerahan Dukcapil Award dari Pemprov Kalsel,” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.