Dinkes Tanbu Rapat Evaluasi Program Kabupaten Sehat 2023

0

DINAS Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar Rapat Evaluasi Pelaksanaan Program Kabupaten Sehat (KKS) Tahun 2023, Kamis (7/12/2023).

BUPATI HM Zairullah Azhar melalui Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, M Yamani, membuka kegiatan yang dihadiri Ketua Forum KKS Tanbu, Fawahisah Mahabbatan.

M Yamani mengatakan pemerintah daerah bekerja dan berdoa mewujudkan keberhasilan pembangunan daerah.

BACA JUGA: Bupati Tanbu Hadiri Rakornas ‘Investasi Berkeadilan dan Berkelanjutan’

“KKS bertujuan menciptakan kondisi Kabupaten/Kota bersih, nyaman, aman, dan sehat untuk dihuni penduduk, melalui terselenggaranya penerapan tatanan dan kegiatan terintegrasi yang disepakati masyarakat dan pemerintah,” ucapnya.

Ia berharap peserta yang hadir agar meningkatkan komitmen dalam mensukseskan program KKS, sehingga dapat menggapai cita-cita bersama demi terwujudnya Tanah Bumbu Bersujud menuju Serambi Madinah.

Penilaian Kabupaten Kota yang dikatakan KKS Tahun 2023 sebanyak 9 instrumen yang harus dipenuhi. Yaitu tatanan kehidupan masyarakat sehat sendiri, tatanan pemukiman dan fasilitas umum, serta tatanan pasar.

BACA JUGA: Dinas KUMPP Tanbu Pastikan Produk UMKM Membanggakan

Kemudian tatanan satuan pendidikan, tatanan pariwisata, tatanan transportasi dan tertib lalu lintas jalan. Tatanan perkantoran dan perindustrian, tatanan perlindungan sosial, tatanan pencegahan dan penanganan bencana. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.