Raih 2 Penghargaan KASN, Walikota Aditya: Pemkot Banjarbaru Semakin Berkualitas

0

WALIKOTA Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin, menyabet dua kategori penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), di Yogyakarta, Kamis (7/12/2023).

PENGHARGAAN tersebut diraih dalam ajang Anugerah Meritokrasi 2023, yang diserahkan secara langsung oleh Ketua KASN Agus Pramusinto.

Walikota Banjarbaru ini menyabet penghargaan kategori Indeks Sistem Merit, dengan nilai 265 dan meraih predikat ‘Baik’. Disusul dengan kategori Kualitas Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT), yang menorehkan nilai 82,8 yang juga masuk predikat ‘Baik’.

Anugerah Meritokrasi ini diberikan kepada kementerian, lembaga negara, dan pemerintah daerah yang berhasil menerapkan sistem merit dengan kategori baik dan sangat baik. Bentuk apresiasi tinggi terhadap keberhasilan instansi dalam menerapkan sistem merit sekaligus bukti keberhasilan reformasi birokrasi.

BACA: Dukung Reformasi Birokrasi, Pemkot Banjarbaru Raih Penghargaan Anugerah Meritokrasi dari KASN

Walikota Aditya mengaku bersyukur, Pemkot Banjarbaru berhasil meraih penghargaan Meritokrasi 2023 dan sekaligus menyabet 2 kategori penghargaan.

Diharapkannya penghargaan ini akan menjadi pemacu semangat ASN di lingkup Pemkot Banjarbaru untuk meningkatkan kinerja. “Alhamdulillah, pada hari ini Banjarbaru mendapat anugerah penghargaan dari KASN. Kami bersyukur dan semoga penghargaan ini menjadi vitamin bagi para ASN di Banjarbaru untuk lebih meningkatkan kinerja semangatnya dalam mengabdi melayani serta membangun Kota Banjarbaru ke depannya,” ucapnya.

Aditya juga menegaskan, bahwa sistem pembinaan di lingkungan Pemkot Banjarbaru akan semakin berkualitas.

Melahirkan ASN yang semakin profesional dan netral, serta mampu menerapkan sistem pemerintahan berbasis elektronik, melalui teknologi informasi. “Ya pada intiya ini bukti nyata, bahwa reformasi birokrasi yang berjalan di Pemkot Banjarbaru, mencapai hasil yang baik. Harus dipertahankan dan kalau perlu ditingkatkan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Sheilla
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.