Menanti Cukup Lama, Akhirnya Bonus Atlet NPC Banjarmasin Diserahkan Walikota Ibnu Sina

0

CUKUP lama para atlet penyandang disabilitas yang berlaga di Pekan Paralimpik Provinsi (Pepaprov) Kalimantan Selatan 2022, baru bisa mendapat bonus dijanjikan.

TOTAL bonus dan tali alih bagi atlet Pekan Olahraga Daerah (Popda) Banjarmasin yang bertanding pada 24-28 Mei 2023 serta atlet peraih medali dari National Paralympic Committee (NPC) Banjarmasin diberikan oleh Pemkot Banjarmasin mencapai Rp 6 miliar.

Dana bagi bonus atlet peraih medali yang mengharumkan Kota Banjarmasin keluar sebagai juara umum baru bisa dicairkan karena dialokasikan pada APBD Perubahan 2023.

Seperti atlet NPC Banjarmasin keluar sebagai juara umum sebagai peraih medali terbanyak di even Pepaprov Kalsel VI di Hulu Sungai Selatan (HSS) pada 20-27 November 2022 lalu.

BACA : Jadi Juara Umum Peparprov Kalsel VI 2022, NPC Banjarmasin Tagih Janji Bonus Medali

Dengan mengoleksi 99 medali emas, 62 perak dan 48 perunggu, kontingen NPC Banjarmasin keluar sebagai juara umum dengan total 209 medali lanjutan dari even Porprov Kalsel XI 2022 di Kandangan, Kabupaten HSS.

Perjuangan para atlet NPC yang harus mengadu ke DPRD Kota Banjarmasin dan menanti waktu lama untuk bisa mendapat apresiasi bonus dari pemerintah kota.

Dari total dana Rp 6 miliar yang dibagi untuk atlet penyandang disabilitas dan atlet pelajar di Popda Kalsel, masing-masing peraih medali emas dikasih Rp 25 juta, penyabet Rp 15 juta dan pemenang medali perunggu lebih kecil Rp 10 juta. Pun begitu, bagi atlet pelajar dikasih nominal Rp 20 juta bagi peraih medali emas dan seterusnya.

BACA JUGA : Peparprov Kalsel IV HSS Berakhir, Kota Banjarmasin Jadi Juara Umum

Penyerahan bonus tali asih dari Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Banjarmasin dilakukan oleh Walikota Ibnu Sina di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota, Selasa (5/12/2023).

Dalam sambutannya, Walikota Ibnu Sina mengucapkan permohonan maaf dan mengapresiasi prestasi para atlet yang telah mengharumkan Banjarmasin di kancah olahraga berskala Provinsi Kalsel tersebut.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Siti Nurdianti

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.