Sharing Informasi, DKISP Kabupaten Banjar Sambangi Kota Semarang

0

DINAS Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar dipimpin Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) Noor Syawly Syahri lakukan kunjungan kerja ke Diskominfo, Statistik dan Persandian Kota Semarang, Senin (4/12/2023).

KEDATANGAN rombongan DKISP Banjar disambut Kepala DiskominfoSP Kota Semarang Soenarto didampingi Kabag Kopimpro Setdako Semarang Kartika Hedi Aji, Kabid Pengelolaan Informasi dan Saluran Komunikasi Publik Dian Aryanto dan beberapa staf.

Kepala DiskominfoSP Soenarto mengaku gembira mendapat kunjungan sekaligus sampaikan terima kasih atas kepercayaan memilih DiskominfoSP Kota Semarang sebagai tujuan kunjungan kerja.

BACA : Pantau Keamanan Lalu Lintas, DKISP Kabupaten Banjar Segera Pasang 66 Titik CCTV Tambahan

“Semoga DiskominfoSP Kota Semarang dengan DKISP Banjar dapat mempererat komunikasi dan berkomitmen apabila ada hal-hal yang bisa direplikasi oleh kedua belah pihak, pihaknya siap untuk bekerja sama,” sambungnya.

Kabid IKP DKISP Noor Syawli Syahri menyebut kunjungan ini merupakan yang kedua dikarenakan ada beberapa hal yang masih belum digali setelah kunjungan pertama pada 2020 lalu termasuk kerja sama dengan media sosial, penanganan PPID, pengelolaan SP4N LAPOR!, KIM hingga menjalin kerjasama dengan media baik cetak, online, radio maupun televisi.

“Pengalaman ini bisa menjadi acuan DKISP kedepan, melalui sharing informasi ini juga terbayang kegiatan-kegiatan apa saja nantinya yang bisa diterapkan di Kabupaten Banjar,” ungkapnya.

BACA JUGA : Diikuti 27 Peserta, DKISP Banjar Gelar Bimtek Jaring Komunikasi Sandi

Diketahui, DiskominfoSP Kota Semarang sejauh ini mengelola channel Youtube Semarang Pemko memiliki 30.000 subscriber. Tayangan sekitar 2.900 berisikan konten pembangunan yang dikemas secara unik dan menarik, serta dikerjakan oleh tenaga ahli khusus yang direkrut untuk memproduksi video tersebut.

Selain itu pihaknya juga bekerja sama dengan media nasional dan beberapa akun media sosial dengan tujuan agar lebih mengangkat nama daerah. Terakhir dilakukan penyerahan oleh-oleh dari DKISP Banjar kepada Diskominfo Kota Semarang dilanjutkan dengan foto bersama.(jejakrekam)

Penulis Sheila Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.