Pantau Keamanan Lalu Lintas, DKISP Kabupaten Banjar Segera Pasang 66 Titik CCTV Tambahan

0

DINAS Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar bakal segera memasang CCTV (kamera pengawas) tambahan di 63 titik di wilayah Kabupaten Banjar.

HAL itu diungkapkan oleh Kepala DKISP Banjar Aidil Basith usai rapat dengan para relawan posko induk Sekumpul, di Aula Cakrawala, Martapura, Rabu (8/2/2023) siang. 

Basith mengatakan hasil rapat melalui survei media teknologi informasi ada 63 titik yang akan dipasang CCTV tambahan. Lokasi tersebut efektif untuk memantau keamanan dan arus lalu lintas terutama dalam kegiatan haul di Kabupaten Banjar. 

Dia mengatakan dari 63 CCTV yang akan dipasang 15 unit untuk wilayah Kota Martapura dan sekitarnya. Di antaranya akan bisa secepatnya terealisasi karena adanya dana CSR dari Icon Plus. 

BACA : Mudahkan Pemantauan Arus Lalulintas, Bupati Banjar Minta Pemasangan CCTV Ditambah

“Sebanyak 15 titik akan mereka pasang, itu akan mengurangi dari pada anggaran kita, Icon Plus menjanjikan dalam bulan-bulan kedepan ini akan dipasang,” ucap Basith. 

Basith memastikan untuk sisanya sebanyak 48 unit akan dipasang menunggu Anggaran Belanja Tambahan (ABT) atau anggaran tahun 2024. Sebaran 63 titik dimaksud tersebar di beberapa kecamatan di antaranya, di depan Gang Nusantara Sekumpul, depan Kubah Wali 5 Tunggul Irang, simpang 3 Jalan Melati Indrasari.

BACA JUGA : Antisipasi Maling Beraksi di Fasilitas Publik, Kenapa Tak Pasang CCTV di Jembatan Barito?

Kemudian, simpang 3 Jalan Veteran Sungai Sipai, Pasar Papan, depan Kubah KH Anang Syarani, depan Majelis Guru Munawar, depan Majelis Habib Zein, simpang 3 makam Abah Said Dalam Pagar, Jembatan Dalam Pagar.

Ada pula, di depan Jembatan Tangkas Jalan Martapura Lama, simpang 4 Keramat Baru, Bundaran PM Noor Karang Intan dan depan Masjid Jami Al Muhajirin Batu Balian.(jejakrekam)

Pencarian populer:cctv lalu lintas martapura
Penulis Sheilla Farazela

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.