Ketua Komisi II DRPD BalanganKesejahteraan Guru Diperhatikan

0

PERINGATAN HUT PGRI (Persatuan Guru Rebuplik Indonesia) ke 78, Ketua Komisi II DRPD Kabupaten Balangan, Nur Fariani Soroti Kualitas Pendidikan.

MELIHAT kondisi pendidikan di Balangan pada masa Covid-19 lalu, bisa diambil pelajaran bahwa peran guru sangat mempengaruhi untuk menentukan kualitas siswa. Termasuk dalam hal menenetuan kelulusan siswa,” kata Nur Fariani. Selasa(5/12/2023)

Saat ini sudah tidak ada kendala untuk proses belajar mengajar secara langsung. Karena itu, sangat perlu diperhatikan dalam melengkapi fasilitas pendidikan, baik sarana dan juga prasarana.

BACA : Kawal Penyusunan Perda, Nur Fariani Sebut Jalankan Fungsi Legislasi

“Usai dilanda Covid-19, menjadi evaluasi bahwa guru harus memiliki kemampuan dalam mengajar menggunakan teknologi yang bisa dilakukan secara daring, kualitas guru sangat menentukan,” ujarnya.

Nur Fariani mengatakan bahwa kesejahteraan pengajar juga perlu diperhatikan agar ASN ataupun tenaga honorer bisa memberikan pelayanan yang terbaik di sekolah.

“Jika pengajar menjalankan tugasnya dengan baik, maka peserta didik juga akan meningkat kualitasnya,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.