Anies Baswedan Janji Bangun Wasaka Internasional Stadion Di Banjarmasin

0

CALON presiden nomor urut 1, Anies Baswedan berjanji akan membangun stadion di 10 kota, jika memenangkan Pilpres 2024 bersama cawapresnya Muhaimin Iskandar.

STADION yang akan dibangun, kata Anies, bakal selevel dengan Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta Utara.

Salah satu stadion yang akan dibangun nanti berada di Banjarmasin, dengan nama Wasaka Internasional Stadion. Hal ini Anies sampaikan saat menghadiri acara Desak Anies di Wetlands Square Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa (5/12/2023).

BACA: Catat, Ini Rundown Acara Anies Baswedan Di Kalsel

“Jika kami menang menjadi Presiden dan Wakil Presiden, kami berencana bukan hanya di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, in syaa Allah ada sekitar 10 kota yang akan kita bangun (stadion) juga. (Lokasinya) itu diumumkan nanti. Jangan sekarang,” kata Anies,” disambut tepuk tangan para mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang dihadiri lebih dari 200 orang.

Janji membangun stadion ini diungkapkan Anies saat menjawab keluhan moderator acara, yang menyebut bahwa klub sepak bola di Banjarmasin yakni Barito Putera yang tidak pernah bertanding di kandang sendiri selama beberapa tahun.

Merespons hal itu, Anies berjanji akan membangun stadion di Banjarmasin, seperti rencana dirinya akan mendirikan stadion di Makassar, Sulawesi Selatan, jika terpilih sebagai Presiden RI periode 2024-2029.

“Kami rencana bangun di Makassar, in syaa Allah kita bangun juga di Banjarmasin, supaya klub Banjarmasin bisa main di sini. Datanya ada klub bola Barito Putera dan bertanding di luar Banjarmasin. Mari kita kembalikan Barito Putera untuk bisa main di Banjarmasin,” urai Anies.

BACA JUGA: 1 Hari di Banjarmasin, Ini Kegiatan yang Bakal Dilakukan Capres Anies Baswedan

Anies melanjutkan, nama stadion yang akan dibangun di Banjarmasin adalah Wasaka International Stadium. Ia menguraikan, Wasaka sendiri merupakan kepanjangan dari Waja Sampai Kaputing, yang merupakan filosofi warga Banjar. Artinya adalah tekad sekuat baja hingga akhir.

“Kami yakin, ini bisa dikerjakan karena alhamdulillah kita bisa kerjakan di Jakarta, dan kita melawan semua orang-orang pesimis stadion itu bisa dibangun. Sekarang, (JIS) justru menjadi salah satu stadion terbaik di dunia,” ujar Anies.

Mantan Gubernur DKI ini juga beralasan, kenapa ingin membangun Stadion bertaraf internasional di 10 kota, sebab stadion sepak bola itu diperlukan bukan hanya untuk pertandingan sepak bola, tapi wahana untuk mempersatukan apapun dalam kegiatan bersama. “Begitu pula, stadion bisa menjadi tempat kegiatan budaya, seni dan lain-lain,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.