Paman Birin Ingatkan PNS Tak Terlibat Pungli Dan Korupsi

0

PENGAMBILAN sumpah dan janji pegawai negeri sipil dan penyerahan SK Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan berlangsung, di Aula KH Ideham Khalid Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel di Banjarbaru.

PENGUCAPAN sumpah/janji ini diikuti sebanyak 448 ASN, dan dipimpin Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, dilanjutkan penyerahan SK secara simbolis oleh gubernur kepada ASN perwakilan dari Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalsel, RSUD Sambang Lihum, RSGM Hasan Aman, dan RSUD Dr Moch Ansari Saleh, Kamis (4/5/2023).

Turut hadir dalam pengucapan janji ASN itu Sekretaris Daerah Provinsi Roy Rizali Anwar bersama sejumlah Kepala SKPD lingkup Pemprov Kalsel.

BACA: ASN Kalsel Diminta Jaga Semangat Profesionalisme dan Netralitas

Gubernur dalam sambutan singkatnya mengingatkan, agar PNS atau aparatur sipil negara (ASN) yang sudah diambil sumpahnya, agar menjaga marwah dan martabat seorang PNS dengan tidak terlibat dengan praktek pungutan liar (pungli) dan korupsi. “Bekerjalah dengan baik, taati aturan dan jam kantor, tunjukkan loyalitas dan pengabdian,” pesannya.

Selain itu, H Sahbirin Noor juga mengingatkan dan mengharapkan taat kepada sumpah dan janji yang diucapkan mereka dengan bekerja sungguh-sungguh, karena hanya sebagian kecil, orang yang berkesempatan terpilih sebagai ASN.

Sementara itu, Kepala BKD Kalsel Dinansyah menambahkan, ASN yang diambil sumpah/janji PNS sekaligus penyerahan SK kepada 354 orang ditambah sejumlah CPNS pengangkatan tahun yang lainnya, lantaran belum melakukan pengucapan sumpah/janji, hingga total berjumlah 448 orang.

BACA JUGA: Jelang Pemilu 2024, Gubernur Kalsel: ASN Harus Bersikap Netral

Terkait jumlah kebutuhan tenaga ASN lingkup Pemprov Kalsel, menurutnya masih jauh dari cukup. Untungnya, terbantu dengan keberadaan tenaga PPPK. Seluruh SKPD dinyatakan kurang, karena jatah pengangkatan kebanyakan hanya untuk tenaga kesehatan dan guru, jadi tenaga teknis masih kurang,” ujarnya.

Rezky Agus Maulidja, salah satu ASN yang hari ini turut diambil sumpah mengaku lega dan bahagia. Setelah sebelumnya tercatat sebagai CPNS, saat ini sudah resmi menyandang status ASN.

“Alhamdulillah. lega dan senang setelah menerima SK dan diambil sumpah sebagai ASN. Terimakasih Bapak Gubernur,” kata Rezky yang kesehariannya bertugas di Biro Administrasi Pimpinan, Setdaprov Kalsel ini.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.