Kegiatan Pangan Murah Prioritas Pembangunan Nasional

0

PEMERINTAH Kabupaten Barito Utara, melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan mengadakan pasar penyeimbang bersubsidi/bazar pangan murah, yang diadakan di halaman kantor dinas setempat, Jalan Yetro Sinseng, Muara Teweh, Kamis (30/11/2023).

KEPALA Dinas Ketahanan Pangan Siswandoyo dalam laporannya menyampaikan, tujuan diadakannya kegiatan pangan murah ini adalah menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan pokok di tingkat produsen dan konsumen, serta memberikan kemudahan aksesibilitas pangan ke masyarakat.

Selain itu, juga meningkatkan efisiensi pasokan pangan dari produsen di wilayah centra pokok pangan ke wilayah konsumen, dan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu sehingga memanfaatkan benar-benar dan dirasakan masyarakat.

BACA: Ancaman Krisis Pangan 2023 di Depan Mata, Harga Beras Terus Melonjak Naik

Sementara itu Pj Sekda Barito Utara Jufriansyah menyampaikan, sangat mengapresiasi adanya kegiatan pangan murah yang merupakan prioritas pembangunan nasional, yang mana ada namanya gerakan pangan murah.

Menurut Jufriansyah, beberapa tahun yang lalu sudah didengungkan oleh Pemerintah Kabupaten Barito Utara sesuai dengan mandatori dari pemerintah pusat, harus melaksanakan kegiatan-kegiatan untuk penanganan inflasi dan juga pengentasan kemiskinan.

Hadir pada kegiatan ini asisten I, asisten II, unsur SKPD, tim Bulog Sub Divre IV Muara Teweh, insan pers, dan masyarakat yang ingin membeli jenis-jenis pangan murah yang disediakan panitia.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.