Perqara.com Diluncurkan, Advokat Muda Muhamad Pazri Raih Penghargaan Top Civil Advocate Perdata Tahun 2023

0

MENJAWAB keresahan warga pencari keadilan untuk mendapatkan pendampingan dan konsultasi hukum secara gratis, kini hadir platform berbasis digital bernama Perqara.com.

APLIKASI Perqara.com ini berbasis website, sehingga para pengguna bisa mengaksesnya untuk konsultasi hukum secara gratis dalam penanganan hukum atau perkara yang dihadapinya.

Aplikasi bisa diakses via gawai seperti personal computer (PC), laptop  maupun ponsel pintar ini bekerja sama dengan Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) dan terdaftar pada Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) RI diluncurkan di Jakarta, Selasa (28/11/2023).

“Perqara.com ini diluncurkan karena selama ini banyak orang yang terjerat masalah hukum, namun tidak memiliki cukup uang untuk berkonsultasi kepada advokat atau pengacara,” kata Founder Perqara.com, Yakup Hasibuan dalam Peradi dalam keteranganya.

BACA : Setahun Berkiprah, LBH Borneo Nusantara Helat Bimtek Strategi Advokasi Penanganan Perkara

Menurut dia, dengan keterbatasan finansial hingga waktu melalui aplikasi perqara.com, para pengguna bisa memanfaatkanya karena bisa berkonsultasi dengan advokat serta kantor hukum yang ada di kota-kota besar di Indonesia.

“Hampir seluruh masyarakat Indonesia sudah memiliki akses digital. Dengan hadirnya perqara.com dalam setiap genggaman masyarakat bisa konsultasi secara gratis (probono), dimana pun dan kapan pun bisa menjadi solusi dari permasalahan yang ada,” papar Yakup Hasibuan yang merupakan putra dari advokat kondang dan Ketua Umum Peradi, Otto Hasibuan.

BACA JUGA : Raih Doktor Cum Laude Dari Unissula Semarang, Pazri Sukses Pertahankan Disertasi Di Hadapan Tim Penguji

Saat grand launching Perqara.com di Soehana Hall, Jakarta Selatan, Selasa (28/11/2023) juga dibalut pemberian penghargaan Advocate of The Year 2023.

Pengacara muda asal Banjarmasin yang juga Direktur Eksekutif Borneo Law Firm (BLF) dan Ketua Yayasan Edukasi Hukum Indonesia (YEHI) menaungi LBH Borneo Nusantara, Dr Muhamad Pazri meraih penghargaan sebagai pemenang Top Civil Advocate Perdata Tahun 2023.

BACA JUGA : Hakim Kabulkan Gugatan Class Action Korban Banjir Kalsel, Pazri: Ini Kemenangan Rakyat

Selain Pazri, pemenang penghargaan Top Woman Advocaet 2023 diraih oleh Nita Rosita dan pemenang Institution Of The Years 2023 oleh Perqara.com adalah Young Lawyers Committee Peradi Banjarmasin Award itu diberikan kepada para advokat yang terdaftar resmi pada laman Perqara.com karena memenuhi kategori penghargaan berdasarkan keaktifan konsultasi, patuh aturan dan penilaian klien setelah konsultasi.

Dengan adanya penghargaan itu, Muhamad Pazri mengatakan menjadi penyemangat untuk membantu masyarakat dalam memperjuangkan keadilan dan kesetaraan hukum, khususnya bagi advokat probono.

“Saya sangat bersyukur dari penghargaan yang diberikan Perqara.com ini menjadi motivasi guna selalu bermanfaat bagi para pencari keadilan, khususnya di Kalsel maupun Indonesia,” kata doktor hukum lulusan Unissula Semarang ini kepada jejakrekam.com, Rabu (29/11/2023). (jejakrekam)

Penulis iman Satria
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.