UMKM Berkembang Pesat, Bupati Tabalong Inginkan Terus Adanya Inovasi

0

PESATNYA perkembangan UMKM di Tabalong dalam 10 tahun terakhir mendapat apresiasi dari orang nomor satu di Bumi Sarabakawa.

MENURUT Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, cepatnya perkembangan UMKM di Tabalong ini patut diacungi jempol. “Waktu saya menerima amanah sebagai Bupati Tabalong Tahun 2014 silam, camilan khas Tabalong tidak lebih dari sepuluh jari,” ujarnya pada saat seremoni penutupan Kedaireka Matching Fund Adaro x IPB 2023 di Pendopo Bersinar, Senin (27/11/2023).

Namun saat ini beber Anang, variannya sudah berkembang dari 400 hingga 500 macam. “Ini pencapaian yang sangat luar biasa,” ucapnya.

BACA: Turdes ke Kecamatan Tanta, Paman Birin Borong Hasil Pertanian dan Produk UMKM Tabalong

Olahan ikan patin yang saat ini sudah ada jika dikembangkan menjadi ikan patin rasa baung bakal banyak permintaan pesanan terhadap ikan patin di Tabalong.

“Gimana caranya kita bisa menghasilkan ikan patin rasa baung. Kalau Tabalong bisa menghasilkan ikan patin rasa baung tentu sesuatu yang luar biasa dan akan banyak permintaan kepada ikan patin kita,” ucap Anang.

Dirinya juga meminta nantinya olahan ikan patin bisa dikembangkan menjadi olahan kerupuk ikan patin.
“Saya minta agar ikan patin ini dapat dibikin amplang, barangkali ini juga bisa dikembangkan menjadi kerupuk ikan patin,” harap Anang.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.