Sejumlah Kegiatan Warnai HUT PGRI di Barito Utara, Ada Workshop Hingga Jalan Santai

0

SEJUMLAH kegiatan mewarnai puncak peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) yang dilaksanakan di arena terbuka Tiara Batara Muara Teweh, Selasa (28/11/2023).

KETUA panitia HUT ke-78 PGRI dan HGN Tahun 2023 Ery Hartati mengatakan sejumlah kegiatan yang dilaksanakan pihaknya meliputi workshop penyusunan modul ajar berdiferensiasi dan sosial emosional, workshop pembuatan media pembelajaran berbasis teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

“Ada juga senam sehat dan jalan santai. Untuk peserta adalah seluruh guru lingkup daerah Kabupaten Barito Utara,” jelasnya.

BACA : Karang Taruna Barito Utara Gelar Jalan Sehat Dan Senam Bersama Ribuan Warga

Sementara itu, Maslah, Ketua PGRI Barito Utara menyebut PGRI berada pada situasi dan zaman yang telah berubah. “Pengurus dan anggota PGRI di semua tingkatan harus adaptif dalam merespon segala perubahan dengan saling belajar dan berbagi dengan sesama guru,” katanya.

Disamping memperjuangkan kesejahteraan dan kepastian status guru, Maslan menyebut PGRI juga aktif melakukan berbagai kegiatan peningkatan kompetensi seperti bimtek, diklat, lokakarya, dan seminar.

BACA JUGA :  Dinsos PMD, TP PKK dan Karang Taruna Barito Utara Perangi Sampah

Pj Bupati Barito Utara, Muhlis menyampaikan atas nama masyarakat dan pemerintah daerah mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada PGRI dan guru yang telah memberikan dedikasi dan pengabdiannya tanpa lelah, membina, mendidik anak-anak generasi penerus.

“Tanpa sosok seorang guru maka tidak akan lahir para pemimpin-pemimpin hebat seperti sekarang ini, semua orang besar dan hebat lahir dari didikan seorang guru,” pungkas Sekda Kabupaten Barito Utara ini. (jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.