Dukung Pembangunan Ekonomi Masyarakat, Pelindo Reg Kalimanan Salurkan Bantuan TJSL 2,8 M

0

PT Pelabuhan Indonesia Sub Reg Kalimantan melaksanakan Program TJSL (Tanggung Jawab Sosial Lingkungan) dengan menyalurkan bantuan kepada masyarakat, Selasa (28/11/2023) di Ruang Rapat Tanjung Perak Kantor PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Sub Regional 3 Kalimantan.

TOTAL bantuan Rp 2,8 Milliar di salurkan ke masyarakat guna mendukung pembangunan ekonomi masyarakat khususnya area pelabuhan.

Kegiatan penyaluran Program TJSL Triwulan ke III & IV Tahun 2023 sebagai penutup tahun dengan total bantuan sebesar Rp 2.789.326.250 meliputi untuk bantuan sarana dan prasarana pendidikan, bantuan TIK, bantuan kesehatan pelatihan disabilitas, bantuan sarana dan prasarana umum, bantuan penanaman pohon, bantuan UMKM, bantuan sarana pangan, bantuan sarana kebersihan.

BACA : Ada Pasar Murah Hingga Baksos, Pelindo Sub Regional 3 Kalimantan Dukung Pengendalian Inflasi

Bantuan diserahkan Sub Regional Head Sub Regional Kalimantan Sugiono dan dihadiri Walikota Banjarmasin yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Dr. Machli Riyadi, Kepala KSOP Kelas I Banjarmasin Agustinus Maun, Kepala Dinas Sosial Banjarmasin, Kepala Bea Cukai Banjarmasin, Kepala Kecamatan Banjarmasin Barat serta seluruh perwakilan penerima bantuan.

Sugiono Sub Regional Head 3 Kalimantan mengatakan manajemen selalu berkomitmen untuk akan selalu berkolaborasi dengan pemerintah maupun stakeholder untuk dapat bersinergi mendampingi keberadaan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang ada di sekitar lingkungan kerjanya.

“Itulah yang kini menjadi pedoman Manajemen PT Pelabuhan Indonesia (Persero) dalam menjalankan roda perusahaan,” ujar Sugiono.

BACA JUGA :   Pelindo Sub Regional Kalimantan Tebar Hewan Kurban Untuk Masyarakat Sekitar Pelabuhan

Bantuan Program TJSL yang telah disalurkan pada tahun 2023 dengan total sejumlah Rp 2.789.326.250 oleh Pelindo Sub Regional Kalimantan meliputi seluruh Pelabuhan Cabang yang menjadi bagian wilayah kerjanya dengan rincian untuk Pelabuhan Banjarmasin sebesar Rp 1.168.796.250, Pelabuhan Sampit Rp 580.000.000, Pelabuhan Kumai Rp 349.530.000, Pelabuhan Kotabaru Rp 307.500.000, Pelabuhan Batulicin Rp 200.000.000 dan Pelabuhan Pulang Pisau Rp 183.500.000 .

Sementara itu, Machli Riyadi mewakili Walikota Banjarmasin menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada Pelindo atas program bantuan TJSL yang telah disalurkan.

‘’Program TJSL dari Pelindo merupakan sebuah program bantuan yang senada dan sejalan dengan program yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah khususnya dalam hal meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat di bidang Pendidikan, Kesehatan serta pengembangan perekonomian di bidang UMKM,’’ pungkas Riyadi.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.