Serahkan Bantuan Kemanusian, Walikota Banjarbaru : Kami Ada untuk Rakyat Palestina

0

WALIKOTA Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin menyalurkan bantuan kemanusian untuk Palestina. Bantuan dana yang terkumpul dari masyarakat Kota Banjarbaru, mulai dari ASN, pelajar hingga perkumpulan Masjid itu diserahkan kepada Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair S.M. Alshun, Sabtu (25/11/2023).

ADAPUN total dana bantuan yang terkumpul dari Ibukota Kalimantan Selatan mencapai Rp 500.309.300. Bantuan ini secara langsung diserahkan Walikota Aditya di kantor Kedutaan Besar Palestina di Jakarta.

Walikota Aditya mengatakan, lewat penyaluran bantuan kemanusiaan tersebut sekaligus bentuk pernyataan tegas bahwa Palestina tidaklah sendiri. Ia mendeklarasikan Banjarbaru akan selalu ada untuk masyarakat Palestina.

BACA : Suarakan Keadilan Untuk Palestina, AMM Kalsel Gelar Aksi Damai

“Warga Palestina tidak berdiri sendiri, salah satunya warga Banjarbaru selalu ada untuk masyarakat Palestina. Dan kami mengucapkan simpati serta duka cita atas meninggalnya banyak warga Palestina,” ucapnya.

Aditya berharap bantuan dari Banjarbaru dapat bermanfaat bagi masyarakat Palestina. Baik itu untuk kebutuhan pangan, obat-obatan, perlengkapan rumah sakit dan kebutuhan lainnya.

“Insya Allah, bantuan yang kita salurkan lewat Kedutaan ini dapat dimanfaatkan sesuai kebutuhan masyarakat Palestina. Kita akan selalu berdoa agar konfilk disana segera berakhir,” bebernya.

BACA JUGA :  Suarakan Aspirasi Untuk Pembebasan Palestina

Sementara itu, Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair S.M. Alshun, menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh masyarakat Banjarbaru. Ia juga meminta doa agar agresi militer Israel di gaza ini bisa selesai dan mereka bisa hidup secara damai.

Terkumpulnya dana bantuan ini telah dilakukan sejak sepekan terakhir, salah satunya melalui kegiatan aksi bela Palestina dimana masyarakat di Kelurahan Sungai Ulin mengadakan pasar yang hasil penjualannya dihibahkan untuk bantuan dana kemanusiaan.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.