Suarakan Aspirasi Untuk Pembebasan Palestina

0

FORUM Peduli Pembebasan Palestina menyuarakan aspirasinya, untuk kebebasan Palestina dari penjajahan zionisme.

AKSI ini dilakukan di depan perempatan Jalan Lambung Mangkurat. Terlihat aksi massa membawa bendera Indonesia dan Palestina, serta pamflet dan poster yang bertuliskan dukungan untuk Palestina.

“Hari ini seperti tahun-tahun sebelumnya kami ingin menyampaikan aspirasi sebagai bentuk solidaritas kita terhadap kondisi Palestina saat ini,” ungkap Miswan Karto Makardi, koordinator lapangan saat ditemui sebelum aksi dimulai, Jumat (14/4/2023).

BACA: Peduli Palestina, Massa Aksi di Banjarmasin Baca Qunut Nazilah untuk Korban di Gaza

Dukungan ini ia ungkapkan mengingat di bulan Ramadhan ini frekuensi penyerangan dari tentara zionis semakin sering. Bukan hanya menyasar area pertempuran, namun merambat sampai penyerangan kepada umat Islam yang beribadah di Masjidil Al Aqsa.

“Ini situasi yang terus terjadi berulang, sementara dunia hanya diam. Karena itulah kami mengambil inisiatif untuk melakukan perlawanan dalam bentuk solidaritas,” ujarnya.

Juga gerakan ini tak hanya dilakukan di Banjarmasin, ditambahkannya kembali pada hari ini di seluruh kota besar yang ada di Indonesia secara serempak mengadakan aksi solidaritas ini.

BACA JUGA: Kunjungi Kalsel, Syekh Almasamha Ajak Warga Indonesia Peduli Palestina

Untuk aksi di Banjarmasin sendiri diperkirakan massa aksi yang akan datang berkisar 100 hingga 150 orang, yang akan dimulai dari jam 3 hingga 5 sore. “Point penting yang kita bawakan hari adalah solidaritas, gerakan ini asalah bentuk untuk menumbuhkan kesadaran bersama,” jelasnya.

Dimana masalah Palestina ini adalah masalah seluruh umat yang menyangkut kemanusiaan. “Penjajahan, penindasan yang mana itu sangat kit kecam dan lawan, oleh karena itu diharapkan ini bisa menumbuhkan kesadaran untuk memberikan dukungan kepada Palestina,” tuturnya.(jejakrekam)

Penulis fery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.