Wisuda UIN Antasari Diikuti WN Malaysia, Rektor : Jadilah Orang Bermanfaat

0

UNIVERSITAS Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin menggelar Wisuda Sarjana ke-78 dan Wisuda Magister, Doktor Ke-48, yang dilaksanakan dalam dua sesi, Sabtu (25/11/2023) di Gedung Serbaguna Kampus 2, Banjarbaru.

REKTOR UIN Antasari Prof. Dr. H. Mujiburrahman, M.A. mengingatkan visi UIN Antasari, yaitu unggul dalam keilmuan berakhlak dalam berkepribadian. Unggul dalam keilmuan itu berarti saudara menguasai ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah dipelajari selama ikuti Pendidikan di kampus UIN Antasari Banjarmasin.

Karena itu, kami berpesan dan berharap kepada seluruh wisudawan-wisudawati stelah wisuda ini, berusahalah semaksimal mungkin untuk menjadi orang yang bermanfaat di masyarakat, apapun itu pekerjaannya, yang penting bermanfaat, dan halal.

BACA : Sambut HSN 2023, UIN Antasari Banjarmasin Menggelar Seminar Dan Expo

“Bagi mahasiswa yang lulus nantinya bisa menjaga nama baik keluarga besar UIN Antasari dan Almamater, semoga mahasiswa yang lulus bisa memanfaatkan ilmu pengetahuan yang diperoleh dari UIN untuk diimplementasikan ke masyarakat dalam berbagai hal yang positif baik bagi nusa dan bangsa,” tuturnya.

Wisuda kali ini juga spesial bagi UIN Antasari yakni, Mohd Quizier Bin Ahmad, S.Ag warga negara Malaysia ini berhasil menamatkan kuliahnya di Fakultas Ushuluddin dan Humaniora Program Studi Ilmu Al Qur’an dan Tafsir UIN Antasari dan ia pun menjadi salah satu wisudawan.

Diungkapkan Quizier saat memberikan sambutan mahasiswa, ia sangat senang kuliah di UIN Antasari dan ia akan bercerita di kampung halamannya tentang suasana kampus UIN Antasari.

BACA JUGA :  9 Guru Besar Baru Dikukuhkan, Rektor UIN Antasari Lirik Potensi Berdirinya Lembaga Pemeriksa Halal

“UIN Antasari terus membuka diri untuk mahasiswa Asing yang ingin kuliah di UIN Antasari. Sudah banyak mahasiswa asing yang kuliah di UIN Antasari dan kami berharap jumlahnya akan terus meningkat,” imbuh Rektor.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga Dr. Hj. Nida Mufidah, M.Pd, saat menyampaikan laporannya, mengatakan pada wisuda ini lulusan program Doktor (S3) Program (S2) Magister Pascasarjana dan Sarjana (S1) serta Diploma (D2 & D3) UIN Antasari Banjarmasin sejak berdirinya pada tahun 1964 sampai hari ini Sabtu tanggal 25 November 2023 berjumlah 30.858 orang.

“Pelaksanaan wisuda kali ini dibagi dalam dua sesi dengan jumlah yang di wisuda sebanyak 829 orang,” ungkap Hj. Nida Mufidah.

Jumlah lulusan Pascasarjana Doktor (S3), Magister (S2) dan Sarjana (S1) UIN Antasari berdasarkan SK Yudisium semester ganjil Tahun Akademik 2023/2024 berjumlah 242 orang.

BACA LAGI :  Ribuan Peserta Ikuti Wisuda Sarjana ke-77 Magister dan Doktor ke-47 UIN Antasari

Pelaksanaan wisuda sesi pertama ini, terdaftar dan akan diwisuda lulusan sejumlah 446 orang dengan jumlah laki-laki 151 orang dan perempuan 295 orang. Adapun rinciannya, yakni Pascasarjana Doktor 3 orang (S3), Pascasarjana Magister (Strata 2) 46 orang, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan 165 orang, Fakultas Syariah 77 orang, Fakultas Ushuluddin dan Humaniora 39 orang, Fakultas Dakwah dan Komunikasi 23 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam 93 orang.

Sedangkan pada sesi kedua, terdaftar dan akan diwisuda lulusan sejumlah 383 orang yang terdiri atas laki-laki 145 orang dan perempuan 238 orang. Adapun rinciannya Pascasarjana Doktor (Strata 3) 5 orang, Pascasarjana Magister (Strata 2) 36 orang, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan 150 orang, Fakultas Syariah 71 orang, Fakultas Ushuluddin dan Humaniora 27 orang, Fakultas Dakwah dan Komunikasi 19 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam 75 orang.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.