Bupati Tanbu Sambut Tim Akreditasi di Puskesmas Darul Azhar

0

BUPATI HM Zairullah Azhar menyambut kedatangan Tim Survei Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Primer (LEFKESPRI) di Bumi Bersujud.

TIM Survey LAFKESPRI dalam rangka Akreditasi Puskesmas Darul Azhar, Kecamatan Simpang Empat, Jumat (17/11/2023).

BACA JUGA: Pemkab Tanbu Bahas RPKP Agropolitan

Akreditasi adalah suatu pengakuan yang diberikan lembaga eksternal terhadap hasil penilaian kesesuaian proses dengan standar yang berlaku.

Bupati Zairullah mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi, sekaligus ucapan selamat datang di Bumi Bersujud kepada Tim Surveyor.

“Kehadiran Tim Surveyor ini tentunya semakin meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan di Puskesmas,” ujarnya.

BACA JUGA: Diskominfo SP Tanbu Gelar Bimtek Kesiapsiagaan Penanganan Insiden Siber

Dalam rangka peningkatan layanan masyarakat, oleh Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), telah dilakuan berbagai upaya peningkatan mutu dan kinerja.

Tertuang melalui kegiatan akreditasi merupakan pengakuan Lembaga Independen penyelenggara akreditasi yang ditetapkan menteri setelah memenuhi standar akreditasi.

Ia menyebutkan, akreditasi bertujuan mendorong upaya peningkatan mutu dan kinerja pelayanan FKTP.

BACA JUGA: FGD Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri Digelar DKUMP2 Tanbu

Agar tercipta kepuasan masyarakat yang meliputi adanya pemenuhan terhadap sarana, prasarana, alat kesehatan, sumber daya manusia dan obat-obatan. “Puskesmas terus berkomitmen dalam meningkatkan kapabilitas serta mutu pelayanannya,” imbuhnya.

Sehingga dapat memberikan kepuasan dan perlindungan kepada masyarakat, yang pada akhirnya terbina puskesmas dengan sistem pelayanan, mutu dan kinerja yang baik. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.