FGD Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri Digelar DKUMP2 Tanbu

0

DINAS Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan, dan Perindustrian (DKUMP2) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar Forum Group Discussion (FGD) di Ruang Bersujud 1 Kantor Bupati pada Kamis (16/11/2023).

FGD fokus pada upaya meningkatkan penggunaan produk dalam negeri, dan dihadiri pelaku usaha, penyedia E-Catalog, dan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab Tanbu.

BACA JUGA: Disdik Tanbu Sosialisasi Transisi PAUD ke SD

Narasumber dari instansi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) juga turut hadir.

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, M Putu Wisnu Wardana, mewakili Bupati Tanbu Abah HM Zairullah Azhar, menyebutkan, kegiatan bertujuan memperkuat hubungan dengan pelaku ekonomi. Kemudian, sekaligus mempererat kolaborasi antara pemerintah dan pelaku usaha untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Kami berencana membentuk forum sebagai platform diskusi dan pertukaran informasi terkait peningkatan penggunaan produk dalam negeri,” ujarnya.

BACA JUGA: Forkopimda Tanbu Tabur Bunga di Makam Pahlawan Mattone

Hamaludin Taher, Kepala DKUMP2 Tanbu, berharap semua pemangku kepentingan dapat mendukung program “Bangga Buatan Indonesia” dengan mengurangi ketergantungan pada bahan impor dan mendorong penggunaan produk UMKM dalam kehidupan sehari-hari, minimal sebesar 25 persen.

“Dalam FGD ini, kita membahas permasalahan dan solusi terkait peningkatan penggunaan produk dalam negeri, khususnya UMKM Tanbu,” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.