Bupati Zairullah Minta Parpol Gunakan Dana Hibah Secara Profesional

0

BUPATI HM Zairullah Azhar meminta kepada Partai Politik (Parpol) di ‘Bumi Bersujud’ agar dapat menggunakan dana hibah semestinya.

SAYA harap bantuan keuangan ini digunakan secara profesional, tidak ada konflik kepentingan, dan bebas korupsi,” Zairullah Azhar di Batulicin Sabtu (18/11/2023).

BACA JUGA: Cari Bibit Paskibraka, Pemkab Tanbu Apresiasi Arutmin

Menurutnya, bantuan dana hibah ke Parpol sebesar Rp1,6 miliar telah dilakukan ekspose akhir kajian bantuan keuangan Parpol dan akan diawasi dan diperiksa Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Sehingga penggunaannya dana tersebut harus teratur, tercatat, dan riil sebagai pertannggung jawaban kepada pemerintah.

Penggunaan dana hibah ini juga diharapkan untuk meningkatkan partisipasi politik dan memaksimalkan fungsi partai politik terhadap rakyat.

BACA JUGA: Ciptakan Pelayanan Terpadu, Pemkab Tanbu Bangun MPP

“Melalui pendidikan politik dan pengkaderan serta rekrutmen politik yang efektif untuk menghasilkan kader calon pemimpin,” ucapnya.

Parpol, sambungnya, harus mampu membangkitkan semangat masyarakat dalam berpartisipasi aktif dan mengedukasi masyarakat agar bijak dalam menyikapi kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada lembaga penelitian dan pengabdian masyarakat Universitas Lambung Mangkurat (ULM) atas kerjasamanya dalam mengerjakan pokok kajian bantuan ini,” ujarnya.

BACA JUGA: Diskominfo SP Tanbu Gelar Bimtek Kesiapsiagaan Penanganan Insiden Siber

Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Bakesbangpol) Tanbu Nahrul Fejeri menyebutkan, kajian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan bantuan.

“Apakah bantuan itu benar-benar memberi manfaat dalam peningkatan kualitas demokrasi di tempat kita. sehingga kita memilih lembaga independen yang berasal dari ULM,” bebernya.

BACA JUGA: FGD Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri Digelar DKUMP2 Tanbu

Delapan Parpol yang menerima dana hibah, yakni PDIP, Partai Gerindra, Partai Golkar, PKB, PAN, PKS, Partai NasDem, PPP. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.