Festival Budaya Dayak Deah Upau Tabalong, Bupati Anang: Kalender Event Ini Kita Sepakati

0

BUPATI Tabalong H Anang Syakhfiani, membuka Festival Budaya Dayak Deah Upau, yang akan berlangsung selama tiga hari, yakni mulai 21 sampai 23 November 2023.

FESTIVAL yang akan menampilkan beragam pergelaran seni tari tradisional hingga permainan tradisional tersebut, dibuka di Lapangan Panca Krida, Desa Pangelak, Kecamatan Upau, Kabupaten Tabalong, Selasa (21/11/2023).

H Anang Syakhfiani menyampaikan, seni budaya Dayak Deah Upau bisa menjadi daya tarik tujuan wisata di Bumi Sarabakawa. Sehingga bukan lagi sekedar bahan tontonan, namun bisa menghasilkan kebermanfaatan bagi masyarakat setempat.

BACA: Festival Budaya Dayak Ma’anyan 2023, Bupati Anang: Kita Sudah Mengembangkan wisata Dengan Benar

“Saya berharap tahun depan kalender even ini bisa kita sepakati, dan dengan cara seperti itu wisatawan dari luar baik wisatawan domestik maupun asing itu sudah bisa merencanakan tujuan wisata,” ucapnya.

Festival ini dirangkai dengan berbagai kegiatan, diantaranya parade seni tari tradisional, pasar budaya, manjat manau baduri, karnaval budaya, konser musik hingga permainan tradisional.

Di sekitar area event ini pun diramaikan belasan stand, dengan memamerkan beragam koleksi kerajinan tangan khas Dayak Deah.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.