Forkopimda Tanbu Tabur Bunga di Makam Pahlawan Mattone

0

PEMKAB Tanbu dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar ziarah dan tabur bunga di Makam Pahlawan di Desa Mattone, Kusan Hilir, Jumat (10/11/2023).

ZIARAH dan tabur bunga pada pukul 09.00 Wita. Wakapolres Tanah Bumbu Kompol Sofyan, S.I.K memimpin upacara kehormatan dan doa untuk para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan kemerdekaan secara khidmat.

BACA JUGA: DKPP Tanbu Salurkan Bantuan Hibah Ternak untuk Kelompok Tani

Hadir dalam kegiatan tabur bunga makam Pahlawan Mattone, Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar, diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Eka Safruddin bersama jajaran Kepala SKPD lingkup Pemkab Tanbu, Kodim 1022/Tnb, Polres Tanah Bumbu dan perwakilan Forkopimda lainnya.

Dandim 1022 Tanah Bumbu, Letkol Inf Aldin Hadi, berpesan ke para prajurit TNI, agar terus meningkatkan semangat untuk mengenang jasa para pahlawan bangsa.

“Jadikan para pahlawan kita yang telah gugur mendahului kita, suatu sosok inspirasi penyemangat untuk selalu berkembang membangun negara Indonesia,” ucapnya pada Jumat (10/11/2023).

BACA JUGA: Pagu Anggaran Diskominfo SP Tanbu 2024 Rp23 Miliar

Hari Pahlawan Tahun 2023 bertema “Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan Dan Kebodohan”.

Dandim mengungkapkan, sebagai generasi penerus bangsa, perjuangan dan pengorbanan yang sudah ditunjukkan para pendahulu, harus kita jadikan contoh dalam meneruskan dan mengisi kemerdekaan yang telah diraih.

“Selamat Hari Pahlawan, kobaran semangat serta pengorbanan para pahlawan, dalam merebut kemerdekaan negara ini, haruslah menjadi contoh bagi kita semua,” tutur Dandim 1022/Tnb.

BACA JUGA: Masjid Apung Bakal Diresmikan Bupati Tanbu

Sebelumnya pukul 08.00 wita, Bupati Zairullah memimpin upacara memperingati Hari Pahlawan 10 November di Halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu.

“Mari kita kirimkan doa terbaik kepada pahlawan yang telah gugur. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini akan semakin membakar semangat perjuangan dalam memerangi kebodohan dan kemiskinan,” imbuh HM Zairullah Azhar. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.