Disdik Tanbu Sosialisasi Transisi PAUD ke SD

0

DINAS Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) melaksanakan sosialisasi transisi PAUD ke SD di Aula Serambi Madinah Kantor Bupati, Senin (13/11/2023).

HADIR Bunda PAUD Tanbu Wahyu Windarti Zairullah, Sekretaris Daerah Ambo Sakka, Kepala Disdik Amiluddin, pejabat di lingkungan Pemkab Tanbu, Anggota Komite Percepatan Daerah, pengawas sekolah, tenaga ahli, kepala sekolah, serta guru PAUD, dan SD Kabupaten Tanbu.

BACA JUGA: DKPP Tanbu Salurkan Bantuan Hibah Ternak untuk Kelompok Tani

Narasumber Balai Penjaringan Mutu Pendidikan dan Balai Guru Penggerak Provinsi Kalsel turut memberikan wawasan pada acara ini.

Kepala Disdik Tanbu, Amiluddin, dalam laporannya mengungkapkan, kegiatan bertujuan menyamakan persepsi terkait transisi anak dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ke Pendidikan Dasar (SD).

“Kegiatan ini mampu menciptakan lingkungan yang mendukung dan memberikan pelayanan bermutu bagi anak-anak di usai belia,” ucapnya.

BACA JUGA: Forkopimda Tanbu Tabur Bunga di Makam Pahlawan Mattone

Amiluddin memastikan, poin penting adalah peran guru dalam memberikan semangat dan motivasi kepada anak-anak selama masa transisi ini.

“Mereka diharapkan mampu menyiapkan anak-anak di lingkungan baru dengan baik,” tuturnya.

Ia mengucapkan terima kasih ke semua pihak, yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam proses transisi ini.

BACA JUGA: Pagu Anggaran Diskominfo SP Tanbu 2024 Rp23 Miliar

“Terkhusus ke Bunda PAUD Tanbu atas kontribusinya, yang mendapatkan penghargaan Kemendikbudristek,” jelasnya.

Bupati HM Zairullah Azhar, menyoroti peran luar biasa guru, terutama guru TK, dalam menghadapi kompleksitas anak usia dini.

Zairullah Azhar mengaku, rasa syukur dapat berhadir bersama-sama dengan para pihak terkait dalam rangka mempersiapkan generasi masa depan.

BACA JUGA: Masjid Apung Bakal Diresmikan Bupati Tanbu

“Saya sangat bersyukur bertemu bersama pejuang luar biasa. Terima kasih semua, peran kita membentuk anak-anak menjadi pemimpin masa depan,” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.