DKPP Tanbu Salurkan Bantuan Hibah Ternak untuk Kelompok Tani

0

PEMKAB Tanbu melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP), menyalurkan bantuan hibah berupa hewan ternak untuk kelompok tani.

PENYERAHAN bantuan terlaksana setelah upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November di Halaman Kantor Bupati, Jumat (10/11/2023) pagi.

BACA JUGA: Masjid Apung Bakal Diresmikan Bupati Tanbu

Bupati HM Zairullah Azhar, didampingi Wakil Ketua DPRD Said Ismail Alydrus, dan Kepala DKPP Tanbu Hairuddin, secara simbolis menyerahkan bantuan kepada kelompok tani wilayah Tanah Bumbu.

Kepala DKPP Tanah Bumbu, Hairuddin, menjelaskan penyerahan tersebut dalam rangka program pengentasan kemiskinan, bantuan sapi sebanyak 62 ekor diberikan kepada 62 orang.

Kemudian menyasar ke kelompok tani, sebanyak 13 ekor sapi diberikan Kelompok Tani Sapi Muda Berkarya di Desa Tri Martani Kecamatan Sungai Loban.

BACA JUGA: Pagu Anggaran Diskominfo SP Tanbu 2024 Rp23 Miliar

Bantuan hibah ternak lainnya melibatkan 150 ekor kambing dan 1.260 ekor itik menyasar kepada kelompok tani yang tersebar di sejumlah kecamatan.

DKPP Tanbu juga memberikan bantuan hibah berupa dua unit mesin tetas telur kepada kelompok tani.

Hairuddin berharap, bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan kelompok tani dalam upaya meningkatkan kesejahteraan mereka.

BACA JUGA: Sekda Inginkan Deteksi Dini untuk Antisipasi Kebakaran Lahan di Tanbu

“Mudah-mudahan masyarakat penerima bantuan ini dapat mengembangkan ternak, sehingga ini menjadi tolak ukur dan motivasi bagi masyarakat dalam peningkatan ekonomi,”  imbuh Hairuddin. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.