Jadi Even Motor Trail Tahunan Bertaraf Internasional, Uncle Hard Enduro 2022 Diikuti 1.500 Rider

0

GUBERNUR Kalsel Sahbirin Noor yang hobi olahraga ekstrem motor trail langsung membuka even kejuaraan bertaraf internasional bertajuk ‘Uncle Hard Enduro’ di Kiram Park Kabupaten Banjar, Kalsel, Sabtu (26/11/2022).

KEJUARAAN Uncle Hard Enduro berlangsung pada 25-27 November 2022 diikuti beberapa rider dunia. Di antaranya, Graham Jarvis dari Inggris, Wade Young dari Afrika Selatan, Teodor Kabachiev dari Bulgaria, Turba dari Mongolia, Dakoda Webber dari Australia, Sony Goggia dari Italia.

Para rider luar negeri ini mengikuti kelas internasional. Ada pula kelas nasional dan lokal untuk aksi di lintasan sekitar 20 kilometer di wilayah objek wisata alam Kiram Park Kalsel tersebut.

Untuk kelas adventure dengan jalur lintasan sekitar 50 kilometer mengarungi lembah dan pegunungan serta sungai dan hutan berbatu Kiram Park.

BACA : Pebalap Dunia Graham Jarvis pun Ditantang Paman Birin Taklukkan Lintasan Kiram

Sebelum berangkat dengan ribuan rider untuk kelas adventure ini, Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel ini menyampaikan rasa syukur dan bahagia. Sebab, pada acara yang kali kedua diselenggarakan itu justru mengundang antusiasme peserta sangat luar biasa.

“Sangat luar biasa, antusias para rider, terimakasih buat semuanya, berjaya terus olahraga di Indonesia,” kata Paman Birin.

BACA JUGA : Aksi ‘Standing’ Motor Trail Graham Jarvis Di Kantor Setdaprov Kalsel Banjarbaru Jadi Sorotan Warganet

Dengan menggeber gas motor trailnya bernomor 08, Paman Birin ingin even seperti ini bisa menjadi agenda tahunan yang terus dilaksanakan. “Insya Allah akan terus kita gelar, untuk rakyat Kalsel,” ucapnya.

Touring adventure Uncle Hard Enduro Kalsel 2022 tercatat diikuti 1.500 rider dari berbagai daerah di Indonesia. Selain memberikan tontonan aksi heroik para rider dunia, kegiatan ini juga dihibur konser musik Iwan Fals pada Sabtu malam di panggung utama arena Uncle Hard Enduro.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.