Pastikan Pemilu 2024 Berjalan Lancar, Kodim 1008/Tabalong Gelar Apel Pasukan

0

MEMASTIKAN penyelenggaraan pesta demokrasi yang akan diselenggerakan tahun depan, dapat berjalan lancar di wilayah Kabupaten Tabalong, Kodim 1008/Tabalong melaksanakan apel gelar pasukan.

DISEBUTKAN Dandim 1008/Tabalong, Letkol Czi Catur Witanto, apel gelar pasukan dilakukan untuk menunjukkan kesiapan dalam pengamanan Pemilu 2024. “Harapannya semua ini bisa dilaksanakan dengan baik, dan tentunya Pemilu 2024 ini dapat berjalan dengan tertib, aman dan damai,” ujarnya usai apel di Lapangan Nanggala Makodim 1008/Tabalong, Rabu (08/11/2023).

Diketahui, jumlah TPS di wilayah Tabalong ada sebanyak 905, yang artinya perlu menurunkan personil dalam jumlah banyak.

Meski demikian, dengan dihadapkan keterbatasan personil TNI sendiri, pihaknya juga melibatkan Kompi Senapan A Batalyon Infanteri 621 serta unsur terkait lainya. “Total kurang lebih ada 200 personil, nanti kita bisa libatkan unsur-unsur terkait lainnya untuk pengamanan TPS,” katanya.

BACA: Pegang Amanah Menjaga Kamtibmas Pemilu 2024, Polres Tabalong Gelar Simulasi Sispamkota

Ditambahkannya, ada beberapa wilayah di Tabalong seperti Desa Dambung Raya dan Panaan menjadi atensi meningat memasuki Januari-Februari 2024 nanti yang tingkat kerawanan tinggi secara geografis.

“Ini harus kita waspadai. Kita harus menyiapkan segala sesuatu untuk mengatasi kerawanan di sana, terkait infrastruktur jalan yang mengalami kesulitan pendorong logistik maupun distribusi lainnya,” tambahnya.

Dalam apel gelar pasukan, turut hadir Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, Kejari Tabalong Aditia Aelman Ali, Kepala BNNK Tabalong AKBP M Tukiman serta perwakilan unsur Forkopimda lainnya.

Tampak pula anggota Bawaslu Tabalong H Taberani, serta sejumlah perwakilan partai politik peserta pemilu hadir dalam apel kesiapan pengamanan.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.