Bupati Tabalong Sebut Dua Tujuan Penting MTQ, Dakwah Terbuka Dan Membumikan Al-Qur’an

0

MEMBUKA secara resmi MTQ ke-48 tingkat Kabupaten Tabalong Tahun 2023, Bupati H Anang Syakfiani menyampaikan tujuan penting Musabaqah Tilawatil Qur’an, yakni dakwah terbuka dan membumikan Al-Qur’an.

PEMBUKAAN yang digelar di Halaman Masjid At Taqwa, Komplek PT Pertamina EP Tanjung, Kecamatan Murung Pudak, pada Senin (6/11/2023) malam, berlangsung hikmad dan meriah.

H Anang Syakhfiani berharap, agar kalangan generasi muda bahkan masyarakat secara umum di Tabalong dapat memahami hingga mampu mengamalkan  Al-Qur’an. “Tentu saja ini dakwah terbuka yang kita lakukan. Kemudian melalui kegiatan ini kita ingin membumikan Al-Qur’an,” ungkapnya.

BACA: Dimeriahkan Drumband, Ratusan Peserta Ramaikan Pawai Ta’aruf MTQ ke-48 Tingkat Kabupaten Tabalong

“Ini supaya Al-Qur’an itu makin dipahami, makin didalami, makin diamalkan. Soal bahwa setiap MTQ ini melahirkan juara, itu bukan menjadi tujuan utama kita,” sambung Anang.

Bupati Anang pun meminta agar kegiatan MTQ ke depannya dapat lebih meriah lagi, sehingga sesuai dengan harapan yang dinginkan.

“Karena kegiatan di bawahnya sudah sangat meriah, kemarin kita wisuda TK Al-Qur’an, jumlah wisuda hampir 1.700, sangat meriah. Jadi input MTQ yang lebih berkualitas itu sudah ada,” pintanya.

BACA JUGA: HUT Korpri Ke-52, Pemkab Tabalong Selenggarakan Lomba Hingga Kegiatan Sosial

Sementara itu, Camat Murung Pudak Abdul Wahid mengatakan, MTQ kali ini diikuti 589 orang peserta dari 12 Kecamatan se-Tabalong.

“Jumlah peserta kafilah MTQ ke-48 Tabalong sebanyak 457 peserta ditambah 132 official pendamping dan pelatih. Jadi totalnya sebanyak 589 orang,” katanya selaku ketua panitia pelaksana.

Terakhir, dirinya pun mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung serta atas partisipasi peserta perwakilan kecamatan yang mengikuti kegiatan ini.

“Terimakasih kepada rekan-rekan camat yang senantiasa mendukung kami, untuk berpartisipasi mengirimkan kafilahnya untuk berlomba di MTQ di Murung Pudak ini,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.