Dimeriahkan Drumband, Ratusan Peserta Ramaikan Pawai Ta’aruf MTQ ke-48 Tingkat Kabupaten Tabalong

0

RATUSAN peserta meriahkan pawai ta’aruf pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-48 Tingkat Kabupaten Tabalong tahun 2023.

PAWAI ta’aruf ini langsung dilepas secara resmi oleh Sekda Kabupaten Tabalong Hamida Munawarah di depan Masjid At Taqwa, Komplek PT Pertamina EP Tanjung, Senin (6/11/2023).

“Kegiatan pawai ta’aruf ini menjadi ajang untuk mengenal sesama kafilah MTQ ke-48 Kabupaten Tabalong. Peserta juga bisa menampilkan yang terbaik untuk menjadi juara yang akan mewakili kabupaten dalam MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan,” ucap Sekda Tabalong Hamidah Munawarah membacakan sambutan dari Bupati Anan Syakhfiani.

Hamida berharap lewat kegiatan MTQ bisa mengamalkan ajaran Alquran dan bahkan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari khususnya bagi umat Islam.

BACA : Lepas Peserta MTQ Tingkat Provinsi, Bupati Tabalong Janjikan Bonus Bagi Kafilah Terbaik

Sementara itu, Camat Murung Pudak, Abdul Wahid mengungkapkan pawai ta’aruf pembukaan MTQ ke-48 Tingkat Kabupaten Tabalong diikuti ratusan peserta dari 12 kecamatan.

“Ada sekitar 570 peserta yang ikut pawai ta’aruf. Bahkan, turut dimeriahkan oleh drumband SMAN 1 Tanjung serta siswa MAN 1 Tabalong dan siswa SMPN 4 Tanjung,” ucap Abdul Wahid.

Rute pawai ta’aruf dimulai dari depan Masjid At Taqwa menuju Pasar Kapar.  Kemudian, berlanjut ke arah Pasar Lama serta finish kembali ke Masjid At Taqwa.

“Melalui pawai ta’aruf, syi’ar MTQ ini bisa dirasakan masyarakat dan persatuan serta kesatuan antara kafilah dapat dilihat dalam pawai ini,” beber Wahid.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.