Relawan HSU Kumpulkan Rp 575 Juta Dalam Galang Dana Peduli Palestina

0

PENGGALANGAN dana Peduli Palestina yang digelar para relawan Gabungan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), sejak 19-29 Oktober 2023, berhasil mengumpulkan donasi sekitar Rp 575 juta lebih.

DANA setengah miliar tersebut diserahkan langsung kepada Direktur Yayasan Salam Palestina Jakarta, KH Muhammad Syahid Joban, di Siring Itik Amuntai, Rabu (1/11/2023).

Kegiatan itu juga dihadiri Syekh Bilal Ramli selaku Doktor Media Dawah Islam dari Palestina, Pj Bupati HSU Zakly Aswan dan Forkopimda HSU, serta disaksikan warga Kabupaten HSU.

BACA: Tidak Menutup Mata, UPZ Bank Kalsel Buka Donasi untuk Para Korban di Palestina

Koordinator Relawan Muhammad Yusuf mengatakan, donasi yang terkumpul lebih dari setengah miliar merupakan hasil penggalangan dana dari Relawan Gabungan Kabupaten HSU dan Majelis Nurunnubuwwah Kalua (Khodimol Majelis Al Habib Muhammad bin Abu Bakar Alaydrus).

Buya Yusuf Juga Mengatakan, terselenggaranya penggalangan dana ini karena hasil dari kerjasama relawan gabungan. “Berkat saling Peduli dan tetap bergandengan tangan serta berkat saling mendukung, akhirnya terkumpul donasi yang cukup besar ini,” ucapnya.

Buya Yusuf juga bersyukur dan berterimakasih, kepada seluruh relawan gabungan, yang selama 10 hari ini sudah bersama-sama turun ke jalan melakukan penggalangan dana dan open donasi. “Dan juga terima kasih kepada Majelis Nurunnubuwwah Kalua, yang sudah berdonasi untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina,” ucapnya.

“Tak lupa, kami haturkan terima kasih kepada warga masyarakat Kabupaten HSU dan warga di luar Kabupaten HSU, yang sudah menyisihkan hartanya. Dan majelis-majelis di Kabupaten HSU, serta komunitas-komunitas yang sudah berdonasi. Juga Kepada Pemerintah Daerah yang sudah memberikan dukungan dan izin. Semoga Allah SWT membalasnya dengan sebaik-baiknya, dan mudah-mudahan Allah SWT memberkahi dan merahmati kita semuanya, Aamiiin,” ucapnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati HSU Zakly Aswan mengaku bangga kepada para relawan, atas inisiasi dan semangat dalam upaya penggalangan donasi kemanusiaan untuk rakyat Palestina.

“Kita bersyukur, artinya mereka adalah pilihan-pilihan Allah yang digetarkan hatinya untuk peduli dengan orang lain. Maka Allah suka kepada orang yang bermanfaat bagi orang lain,” imbuhnya.

BACA JUGA: Suarakan Aspirasi Untuk Pembebasan Palestina

Sementara itu, Syekh Bilal Ramli mengaku senang bisa berkegiatan positif bersama masyarakat yang cinta kepada rakyat Palestina.

Dikatakannya, seperti halnya dalam hadis Nabi Muhammad SAW, perumpamaan orang beriman dengan orang beriman lainnya bagaikan satu badan, apabila salah satu bagian badan sakit, maka anggota badan lainnya ikut merasakannya. “Saya berpesan kepada seluruh rakyat Indonesia, khususnya warga HSU, agar dapat terus berjuang mendukung kemerdekaan Palestina,” serunya.

Dalam acara serah terima donasi juga dilakukan pelelangan sejumlah foto dan barang-barang lainnya yang hasilnya didonasikan untuk warga Palestina.

Hadir dalam kesempatan itu, Sekda HSU Adi Lesmana, Ketua DPRD HSU Almien Ashar, perwakilan Polres HSU dan Kodim 1001/HSU-Balangan, relawan serta masyarakat sekitar penyerahan donasi.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.