O2SN 2023, 2 Atlet Pencak Silat Balangan Raih Medali

0

DUA anggota DPRD Kabupaten Balangan Sri Huriyati Hadi dan Nur Fahriani berikan dukungan penuh dalam event kejuaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Cabang Pencak Silat kepada dua atlet Kabupaten Balangan.

DIKETAHUI dua atlet tersebut merupakan perwakilan dari Provinsi Kalimantan Selatan untuk jenjang SMA/MA yang berhasil meraih medali, yang digelar di El Hotel Jakarta Utara, dari 10 September hingga 6 Desember 2023.

Pelatih pencak Ahmad Juliansyah, Senin (6/11/2023) didampingi Manager Muhrani mengatakan, tentu ini merupakan sejarah baru lagi untuk Kalimantan Selatan dan Kabupaten Balangan dalam Kejuaraan O2SN.

BACA : Atlet Pencak Silat Balangan Raih Medali Emas Di Ajang Popda 2022

“Kebetulan Kalimantan Selatan hanya memberangkatkan atlet pencak silat 1 putra dan 1 putri yang keduanya berasal dari Balangan,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, dalam menghadapi babak final untuk pesilat putri atas nama Suci, kemungkinan besar menghadapi pesilat tuan rumah Jakarta tentu merupakan perjuangan yang sangat berat bagi atlet nanti.

Tapi kami tidak pesimis, kami akan tetap optimis karena perjuangan para atlet sangat luar biasa dalam proses latihan. Kami juga meminta doa semua masyarakat mudah-mudahan besok di partai final kita bisa memberikan yang terbaik.

BACA JUGA : Atlet Balangan Harumkan Nama Kalsel Di Kejuaraan Pencak Silat O2SN Jakarta

Dalam event ini tentu pencapaian yang sangat luar biasa khususnya dari kabupaten Balangan dan Kalimantan Selatan.

“Dari awal untuk target, kalau kami sebenarnya tidak ada target tapi persiapan kita alhamdulillah siap dan sangat matang karena kedua mendapatkan medali untuk atlet putra atas nama Bunawar sudah mendapatkan medali Perunggu dan untuk atlet Putri atas nama Suci masih berjuang di final,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis MC Balangan
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.