Atlet Balangan Harumkan Nama Kalsel di Kejuaraan Pencak Silat O2SN Jakarta

0

PUTRA dan putri asal Kabupaten Balangan berhasil mengharumkan nama Kalimantan Selatan pada kejuaraan pencak silat Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di Jakarta dengan meraih medali emas dan perunggu.

“ALHAMDULILLAH pada kejuaraan O2SN tahun ini atlet kita dari Balangan yang mewakili Kalsel mendapatkan emas untuk putri dan perunggu untuk putra,” kata pelatih tim pencak silat O2SN Kalsel Juliansyah, Jumat (15/9/2023).

Juliansyah menuturkan, keberhasilan ini tentunya di luar dari target yang ditentukan, karena pihaknya juga tidak menyangka mendapatkan hasil yang luar biasa tersebut.

BACA : Tujuh Atlet Karate Balangan Ikuti Banjar 1 Open Se-Kalselteng

Menurut Juliansyah, tetapi dari segala proses dan persiapan pihaknya memang sudah sangat matang untuk menghadapi pertandingan O2SN Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA) tingkat Nasional.

Kemudian selain mengapresiasi para tim dan atlet, Juliansyah juga memberikan apresiasi kepada pihak-pihak yang sudah mendukungnya, walaupun dengan segala keterbatasan dia dan tim tetap bersama-sama berjuang dengan para atlet.

Karena lanjut Juliansyah, semuanya ini tidak terlepas dari dukungan moril maupun materi dari segala pihak yang sangat perhatian akan kemajuan olahraga di Banua. “Insya Allah ke depan kami akan tetap selalu berproses dan terus berlatih guna bisa meningkatkan prestasi kami lebih baik lagi nantinya,” imbuhnya.

BACA JUGA : Lepas 101 Atlet, Balangan Targetkan Masuk 10 Besar POPDA Kalsel

Terpisah, Plt Kepala Pusat Prestasi Nasional Hendarman menyampaikan penyelenggaraan O2SN tahun 2023 bertujuan menyediakan wadah kompetisi dalam bidang olahraga atau kinestetik peserta didik.

“Saya mengucapkan selamat berkompetisi kepada semua peserta O2SN 2023, karena kalian semua adalah penantang sejati generasi emas kebanggaan orang tua, sekolah dan daerah kalian serta teruslah berjuang untuk menjadi jawara dan menjadi inspirasi bangsa,” ujar Hendarman.

Sebagai informasi atlet Kabupaten Balangan yang mewakili Kalimantan Selatan mendapat medali emas yaitu Suci, dan Bunawar mendapat perunggu, keduanya berasal dari SMAN 1 Paringin yang tergabung dalam Pusat Pembinaan Terate Sport Centre Balangan.(jejakrekam)

Penulis Herry/MC Balangan
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.