Jaring Aspirasi Masyarakat, Paman Yani : Ini Bukan Kampanye

0

WAKIL Ketua Komisi II DPRD Kalsel Muhammad Yani Helmi, kembali menggelar reses guna menjaring aspirasi dari daerah konstituennya.

LOKUS kegiatan kali ini, yakni di RT 017 Desa dan Desa Sarigadung, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Sabtu (4/11).

Kedatangan Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel yang akrab disapa Paman Yani ini, disambut antusias oleh ratusan warga. Hal ini terbukti dengan banyak dari mereka yang meminta foto bersama sebelum dan sesudah pelaksanaan reses.

BACA : Reses Di Desa Manunggal, Paman Yani Dinilai Sosok Legislator Merakyat

Beberapa hal menjadi bahan yang disampaikan Paman Yani, seperti menjaga persatuan menjelang pemilihan umum, serta memilih kriteria pemimpin yang mengerti dan mau mendengarkan aspirasi masyarakatnya.

“Alhamdulillah, hari ini kita kembali berada di tengah masyarakat. Karena memang sebagai wakil rakyat, saya harus datangi mereka dalam setiap kondisi. Tidak pada saat hendak minta dipilih saja. Karena bagi saya, jabatan adalah amanah,” paparnya.

Sama seperti dilokasi reses sebelumnya, sejumlah warga mengeluhkan tentang kekeringan air bersih akibat kemarau panjang yang melanda Kalsel termasuk Tanah Bumbu.

BACA JUGA :  Hari Pertama Reses, Paman Yani Soroti Kekurangan Air Bersih di Tanah Bumbu

“Memang selama tiga hari reses ini, masyarakat banyak mengeluhkan kekeringan. Untuk sementara kita hanya bisa membantu dengan membagikan air bersih setiap harinya, tetapi permasalahan kekeringan ini juga sudah saya sampaikan dalam rapat Banggar,” tutur Paman Yani.

Paman Yani pun mengaku akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat tanpa embel-embel politik, mengingat amanah yang harus dilaksanakan.

“Apa yang saya lakukan bukan untuk kampanye, ini murni untuk menjalankan amanah saya selaku anggota dewan,” tegas Paman Yani.

Disela reses, Paman Yani memberikan beberapa kuis seputar proyek prioritas yang saat ini tengah digalakan oleh Pemprov dan DPRD Kalsel  untuk Kabupaten Tanah Bumbu, seperti jalan bebas hambatan Banjarbaru-Batulicin serta jembatan penghubung Pulau Laut-Pulau Kalimantan.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.