Atlet Pencak Silat Balangan Raih Medali Emas di Ajang Popda 2022

0

ATLET Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Balangan raih medali emas pada Pekan Olahraga Daerah (POPDA) Kalimantan Selatan.

PERTANDINGAN yang digelar di Gedung Voli Indoor SKB Mulawarman, Banjarmasin, memasuki babak final, Minggu (24/7/2022).

Pelatih Pencak Silat Balangan, Ahmad Juliansyah menyampaikan, untuk cabor pencak silat, Kabupaten Balangan mengirim 11 atlet, terdiri atas enam putra dan lima putri. Meraih empat medali, dua medali perunggu, satu perak dan satu emas.

Dikatakan Ahmad Juliansyah, mendapat medali emas pada POPDA 2022 ini adalah sejarah baru dan ini pencapaian yang luar biasa, meski ada beberapa target yang belum tercapai.

“Memang kemarin, target kita ada enam unggulan, namun beberapa hal, mungkin rejekinya masih belum. Jadi ada dua yang lepas target, namun diemas, kita menargetkan dua emas, satu juga lepas,”imbuhnya.

“Tapi tidak apa-apa, inilah proses, namun ini progresnya luar biasa dari 2018, 2020, hingga 2022, kita menciptakan sejarah baru 1 emas untuk pencak silat, ini salah satu hal, pencapaian yang luar biasa.” ujarnya.

Ahmad Juliansyah juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah, Dispora Kabupaten Balangan, KONI, serta cabor IPSI yang selalu mendampingi untuk berproses.

Hal ini tidak terlepas dari doa masyarakat yang turut mendukung semua cabang olahraga yang bertanding di POPDA Tahun 2022, tambahnya.

Atlet IPSI Balangan, peraih medali emas, Muhammad Sandi Ananda menyampaikan ucapan terimakasih kepada orang tua yang sudah mendukungnya untuk latihan.

“Terimakasih kepada orang tua, yang telah mendukung saya latihan, dan mas pelatih, Mas Alung, yang telah mendidik saya selama 4 tahun lebih. Alhamdulillah bisa memberikan yang terbaik,” tambahnya.

Sandi berharap ke depannya bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi ditingkat nasional, mengingat usai POPDA ini dirinya akan masuk pusat pelatihan pelajar di Banjarmasin, Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) ditim Kalsel, agar latihan lebih intensif dan fokus membela Kalimantan Selatan ke depan.(jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.