Buat Pengunjung Takut, Kanopi Roboh di Wisata Kuliner Mandiri Tak Kunjung Dibersihkan

0

SEMPAT menjadi salah satu pusat tempat kuliner yang diminati masyarakat, kini kondisi Kawasan Kuliner Mandiri di tepian Sungai Martapura, tepatnya disamping eks Bioskop Dewi Teater kondisinya sangat memprihatinkan.

DARI puluhan kios yang berjejer, kini yang buka atau berjualan dapat dihitung dengan jari. Samsuri salah satu penjual sate di kawasan tersebut menyebut hanya ada sekitar 10 kios yang masih berjualan.

“Bisa dilihat kondisinya sekarang ini. Sangat tak terawat. Ini diperparah dengan konopi yang roboh akibat tertimpa pohon beberapa bulan lalu sampai sekarang belum dibersihkan oleh pihak terkait padahal sudah dilaporkan,” ucapnya.

BACA : Ibnu Sina Akan Menata Kembali Kawasan Wisata Kuliner Mandiri

Keluhan Samsuri turut diamini Aulia. salah satu pedagang di kawasan ini menyebut hingga sekarang kanopi yang roboh tersebut tak kunjung dibersihkan walaupun sudah disampaikan ke pihak terkait.

“Pengunjung tidak berani untuk melintasi takut kalau roboh. Ini juga menjadi salah satu pemicu mengapa banyak orang tak mau datang kesini,” jelasnya.

Dirinya tak menampik jika pernah mendengar kabar kalau lokasi ini akan digusur guna perluas area kota tua. “Pemkot juga tentu harus memperhatikan nasib kami dalam mencari nafkah yang sudah cukup lama berjualan di kawasan ini karena kami ini juga merupakan pelaku UMKM binaan Dinas Koperasi Banjarmasin,” pungkas Aulia.(jejakrekam)

Penulis Sirajudin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.