Kembali Kukuhkan 73 Guru Penggerak, Terbanyak se-Kalsel Banjarmasin Ingin Jadi Kota Pendidikan

0

DINAS Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin kembali mengukuhkan puluhan guru penggerak angkatan VII di G’Sign Hotel, Banjarmasin, Sabtu (28/10/2023).

KEPALA Disdik Kota Banjarmasin, Nuryadi menyebut ada 73 guru penggerak yang dikukuhkan pada angkatan ke-7 tersebut. Terdiri dari 16 guru TK, 37 guru SD, 9 guru SMP, dan 11 guru SMA/SMK yang ada di Kota Banjarmasin.

“Hingga kini, dari angkatan pertama sampai ke-7sudah ada lebih dari 200 guru penggerak yang dikukuhkan di Kota Banjarmasin,” kata Nuryadi kepada awak media.

Dia memastikan jumlah guru penggerak akan terus bertambah, sehingga menjadikan Kota Banjarmasin menjadi kota yang memiliki paling banyak memiliki guru penggerak khususnya di Kalimantan Selatan.

BACA : Dilatih Metode Merdeka Belajar 9 Bulan, 44 Guru Penggerak Dikukuhkan Sekda Kota Banjarmasin

Sementara itu, Wakil Walikota Banjarmasin Arifin Noor berharap para guru penggerak ini dapat membuat anak didik bisa lebih baik dan berkualitas demi masa depan lebih baik lagi.

“Tentunya, para murid bisa terdidik menjadi orang-orang yang bermutu. Hal ini juga bisa menjaga stabilitas dari pada pendidikan kita,” ucap Arifin.

Dia ingin para guru penggerak ini dapat mendidik akhlak serta wawasan para siswanya. Dengan begitu, para peserta didik bisa memahami mana yang baik dan tidak. Hal ini dalam rangka menjadikan generasi Indnesia menjadi generasi emas pada 2045 mendatang.

BACA JUGA : Cetak Guru dan Siswa Mahir Berbahasa Inggris, Walikota Banjarmasin Gandeng Cambridge University

“Saya ingin seluruh guru di Banjarmasin nantinya bisa menjadi guru penggerak. Dengan demikian, Kota Banjarmasin dapat menjadi kota pendidikan yang bisa menghasilkan anak berkualitas bagi masa depan,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Ferry Oktavian
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.