Srikandi Ganjar Sebut Kuliner Wadai Kakicak Bisa jadi Ide Usaha

0

SUKARELAWAN Ganjar Pranowo yang tergabung dalam kelompok Srikandi Ganjar mengadakan pelatihan membuat kuliner Wadai Kakicak bareng warga di Jalan Sungai Lulut, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

PELATIHAN diikuti para milenial dan ibu-ibu itu, dapat dijadikan ide usaha bisnis sampingan karena banyak diminati masyarakat luas.

BACA JUGA: Asah Kemampuan Milenial, Srikandi Ganjar Gelar Public Speaking di Kalsel

Hal itu diungkapkan langsung Koodinator Wilayah Srikandi Ganjar Kalsel Kholifatur Rohmaniyah, Minggu (22/10/2023).

“Kuliner ini bisa menjadi ide usaha jika ditekuni. Karena makanan khas ini banyak diminati masyarakat, bahkan dijadikan oleh-oleh jika masyarakat Indonesia berkunjung ke Kalsel,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, kuliner tersebut memang asing ditelinga. Hal itu lantaran tergerus oleh perkembangan zaman yang kian modern.

BACA JUGA: Praktisi Hukum Nilai Penyuluhan KDRT dari Mak Ganjar di HSS Sangat Bagus

Karena itu, sambungnya, pendukung Ganjar Pranowo itu membuat pelatihan itu, agar masyarakat sekitar bisa melestarikan kuliner tersebut.

“Kegiatan ini bermaksud mengajak warga untuk terus bisa menjaga dan melestarikan khas daerah agar tidak termakan oleh zaman,” tuturnya.

Pelatihan membuat kue khas banjar itu bertujuan menambah pengetahuan tentang makanan khas daerah.

BACA JUGA: Pandawa Ganjar Lakukan Aksi Nyata Tangani Kebakaran Lahan Gambut di Kalsel

“Kami mengadakan pelatihan ini agar para masyarakat di sini khususnya ibu-ibu memiliki pengetahuan wawasan baru tentang makanan khas daerah,” bebernya.

Srikandi Ganjar juga membagikan bingkisan ke para peserta yang hadir. Kholifatur tidak lupa memperkenalkan Ganjar Pranowo yang selalu mendukung kegiatan masyarakat tradisional. (jejakrekam)

Penulis Sirajudin
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.