Tempuh Jarak Ribuan Kilometer, 50 Bikers Honda Kalselteng Ikut Meriahkan HBD 2023 di Kubu Raya

0

SEBANYAK 50 bikers asal Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah memeriahkan Honda Biker Day (HBD) Regional Kalimantan 2023 berlangsung di Lapangan Qubu Resort, Jalan Arteri Supadio Km 12,8, Kabupaten Kubu Raya.

MENEMPUH jarak kurang lebih 1.256,9 kilometer lewat jalur darat trans Kalimantan, para pengendara motor pabrikan Jepang ini mengaspal dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan berhenti sejenak di Palangka Raya, Kalimantan Tengah dan menginap di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat guna meneruskan perjalanan ke Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

“Demi bisa mengikuti Honda Biker Day (HBD) Regional Kalimantan 2023 Pontianak di Kubu Raya, kami menempuh perjalanan dua hari dua malam dengan waktu istirahat di Pangkalan Bun hingga memasuki perbatasan Kalimantan Tengah dan Kalimantan Barat,” ucap Ketua Ikatan Motor Honda Kalsel dan Kalteng, Mustiar kepada jejakrekam.com, Senin (9/10/2023).

BACA : Model Terpopuler di Indonesia, New Honda Brio Hadir Menyapa Masyarakat Banjarmasin

Event HBD Regional Kalimantan 2023 ini diprakarsai oleh Honda West Borneo Community dihadiri tiga paguyuban komunitas Honda yang diikuti ribuan bikers. Di antaranya, dari Ikatan Motor Honda Kalselteng, Ikatan Motor Motor Samarinda hingga Paguyuban Honda Balikpapan, pada Sabtu (30/9/2023) lalu.

“Acara ini sangat berarti bagi kami, walau harus menempuh perjalanan jauh dari Banjarmasin menuju ke Pontianak dan Kubu Raya. Ajang ini juga menjadi wahana untuk menunjukkan ketangguhan motor Honda saat mengaspal di jalan raya dari Banjarmasin ke Pontianak,” tutur Mustiar.

Semangat satu persaudaran, darah dan satu aspal dengan sesama penggemar dan pengendara Honda yang membuat Mustiar dan kawan-kawan mengendarai motor lakinya menempuh jarak ribuan kilometer melewati tiga provinsi; Kalsel, Kalteng dan Kalbar.

BACA JUGA : Honda City Hatchback RS Segera Meluncur Di Banjarmasin

Hingga, para pemotor ini dihibur grup band beraliran Ska terbentuk pada 10 September 1995 digawangi sang vokalis, Tresno Riadi dan Billy (gitar), Yoss (gitar), Micky (bass), Anto (trombone) dan Arie Hardio (drum) yang mengusung aliran musik alternatif di Indonesia.

HBD 2023 digagas PT Astra Honda Motor yang sempat vakum tiga tahun akibat pandemi Covid-19 bersama main dealer Honda seperti Astra Motor Kalimantan Barat, Astra Motor Samarinda, Astra Motor Balikpapan, dan Trio Motor Banjarmasin.

“Dalam HBD 2023 di Pontianak itu digelar untuk memperkokoh solidaritas dan persaudaran sesama biker seluruh Indonesia. Bahkan, berbagai acara bisa digelar selama HBD 2023,” kata Mustiar.

Para bikers Honda dari Ikatan Motor Honda Kalselteng saat mengaspal di ruas Jalan Trans Kalimantan dari Pangkalan Bun menuju ke Pontianak, Kalbar. (Foto Istimewa untuk JR)

——–

Seperti senam Zumba, layanan SIM keliling, hingga kegiatan CSR diisi dengan donor darah. Termasuk, RC Competition dengan dua kategori; RC Rally dan RC Adventure. Termasuk pembagian hadiah dan pameran produk Honda bagi para pengunjung.

BACA JUGA : Trio Motor Targetkan Penjualan Motor Honda Capai 150 Ribu Unit

Sementara itu, Kepala Wilayah Astra Motor Kalimantan Barat, Lukas Ferinata mengungkapkan kegiatan HBD 2023 merupakan event yang selalu ditunggu para pencita motor Honda.

“Sebab, HBD merupakan ajang memperkuat kebersamaan dan solidaritas antar pecinta sepeda motor Honda seperti tahun-tahun sebelumny.“Kami berharap event HBD terus menjadi ajang pemersatu para bikers Honda yang juga dapat membawa manfaat bagi sesama dan berkontribusi positif untuk negeri ini terutama dalam hal keselamatan berkendara,” tutur Lukas Ferinata.

Usai di Kubu Raya, Kalimantan Barat direncanakan HBD akan berlanjut di Tomohon, Sulawesi Utara, berpusat di Lapangan

Rindam XIII Merdeka, pada 7 Oktober 2023 nanti. Bahkan, berlanjut acara HBD Nasional di Lapangan Rampal, Malang, Jawa Timur pada 28 Oktober 2023 mendatang.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.