Cegah Karhutla, Kecamatan Juai Dirikan Posko

0

SEBAGAI upaya untuk melakukan Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan, Kecamatan Juai mendirikan Posko Karhutla.

CAMAT Juai, Nanang Edward saat dikonfirmasi, Senin (9/10/2023) mengatakan, pembentukan Posko Karhutla tersebut dalam rangka untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

“Kita lebih mengutamakan pencegahan dengan membentuk tim dengan saling berkordinasi baik dilapangan maupun via medsos seperti group whatsapp, serta mengimbau kepada masyarakat jangan sampai ada satu pun terjadi kebakaran lahan di wilayah Kecamatan Juai,” ujarnya.

BACA : Musim Kemarau Masih Berlangsung, Posko Siaga Karhutla Balangan Diperpanjang

Kepala Pelaksana BPBD Balangan H Rahmi mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Kecamatai Juai dengan mendirikan Posko Karhutla, hal ini tentu sangat membantu Pemerintah Kabupaten dalam hal ini BPBD dalam rangka mencegah terjadinya karhutla.

“Adanya posko ini mempercepat jangkauan penanganan karhutla jika sewaktu-waktu terjadi, sehingga bisa dengan cepat diatasi,” katanya.

Untuk memperlancar kegiatan Posko Karhutla tersebut, BPBD Balangan juga memberikan bantuan logistik kepada tim gabungan yang bertugas, selain itu juga ada bantuan dari Balangan Coal berupa air mineral.(jejakrekam)

Penulis Herry/MC Balangan
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.