Coffee Morning Bersama Wartawan, Kantor Wilayah DJBC Kalbagsel Paparkan Capaian Kinerja

0

KANTOR Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kalimantan Bagian Selatan menggelar Coffee Morning yang berlangsung di Aula Kantor Wilayah DJBC, Jalan A Yani KM 2,5 Banjarmasin, Kamis (5/10/2023).

KEPALA Bidang Fasilitas Kepabeanan dan Cukai Kantor Wilayah DJBC Kalbagsel Taufik Ismail mengatakan, bahwa kegiatan Coffee Morning ini dilakukan untuk menginformasikan mengenai capaian-capaian dan tugas dan fungsi Kantor Wilayah DJBC Kalbagsel guna mengetahui target capaian serta yang lainnya.

“Coffee Morning ini dijadikan sebagai moment penting dan positif untuk memberikan informasi dan bertukar pendapat melalui sistem komunikasi yang efektif,” ucap Taufik.

BACA: DJBC Kalbagsel Musnahkan Tiga Juta Batang Rokok Ilegal

Bea Cukai, memiliki tugas dan fungsi sebagai community protector dan revenue collector sehingga berperan besar dalam menjaga stabilitas ekonomi bangsa. Diharapkan acara Coffee Morning tersebut dapat menjadi pembuktian Bea Cukai dalam mengabdi untuk negeri.

“Dalam acara ini kita bisa melihat kemudahan-kemudahan apa saja yang dimiliki masing-masing instansi sehingga bisa di sinergikan. Selain itu, acara ini juga dalam rangka memperingati Hari Jadi Bea Cukai yang ke-77,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Bimbingan Kepatuhan dan Hubungan Masyarakat Agus Prasetyo, menginformasikan capaian realisasi Kantor Wilayah DJBC Kalbagsel.

BACA JUGA: Peredaran Rokok Ilegal Dibahas Forkot Banjarmasin, Bea Cukai Sebut Ada 1 Juta Batang Telah Dista

Agus menyebutkan, penerimaan Kantor Kanwil DJBC Kalbagsel sampai dengan 30 September 2023 sudah tercapai Rp 586 miliar dengan target yang ditetapkan sebesar Rp 607 miliar. “Target kita belum tercapai, masih kurang sekitar Rp 21 miliar,” ucapnya.

Kanwil DJBC Kalbagsel banyak melakukan penindakan, dimana hasilnya nilai barang sebesar Rp 6.464.272.743 dan Kerugian Rp 4.298.673.805.

Kegiatan Coffee Morning berlangsung hangat dan sangat interaktif dalam melakukan diskusi serta melakukan foto bersama. Berharap dapat meningkatkan sinergi dan silaturahmi dengan para pemangku kepentingan.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.