Turunkan Angka Stunting, Kecamatan Juai Terima Bantuan dari Universitas Polanka

0

KECAMATAN Juai, Kabupaten Balangan mendapatkan bantuan untuk balita stunting dari Universitas Politeknik Unggulan Kalimantan (POLANKA). Bantuan tersebut diserahkan langsung ke Kantor Kecamatan Juai dan diterima oleh Plh Camat Juai Erliyanti.

CAMAT Juai, Nanang Edward mengatakan bahwa Kecamatan Juai mendapatkan bantuan untuk balita stunting. “Pemberian bantuan ini adalah salah satu upaya dalam rangka menurunkan stunting,” ujar.

Lebih lanjut disampaikannya, bawa sasaran pemberian bantuan ini tersebar di 14 desa
di Kecamatan Juai untuk balita yang terindikasi stunting dan dari kalangan keluarga yang kurang mampu.

BACA : Lawan Stunting, TP PKK Bersama DKP3 Balangan Gelar Pelatihan Pengolahan Ikan  

“Saat ini pemerintah tengah gencar melaksanakan program pencegahan stunting dan gizi buruk dengan berbagai bantuan pangan khususnya bagi bayi stunting dan gizi buruk seperti gemar makan ikan , pemberian susu formula dan lainnya,” kata Nanang.

Stunting sendiri merupakan kondisi dimana tinggi badan anak jauh lebih pendek dibanding tinggi badan orang seusianya.

Adapun penyebab utama balita penderita stunting adalah kekurangan gizi kronis sejak anak dalam kandungan hingga masa awal anak lahir.

“Dengan adanya bantuan ini kasus stunting dapat berkurang, diharapkan anak-anak akan tumbuh menjadi sumber daya manusia (SDM) yang sehat dan kuat dan menjadi generasi yang premium,” harapnya.(jejakrekam)

Penulis Herry/MC Balangan
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.