Antisipasi Dampak El Nino, Wakapolri Tanam Dan Panen Padi

0

MEMASTIKAN ketersediaan pangan dan mencegah terjadinya kekurangan pasokan padi akibat perubahan iklim El Nino, Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Agus Andrianto melakukan panen dan tanam padi, di Desa Penggalangan, Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar, Selasa (3/10/2023).

DIDAMPINGI Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi, Wakapolda, Irwasda dan Pejabat Utama Polda Kalsel, Forkopimda Provinsi Kalsel dan Forkopimda Kabupaten Banjar, serta para petani setempat. Seluas 19.433 haktare padi di panen, sedangkan lahan yang dilakukan penanaman seluas 123 Haktare.

Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto menyampaikan, pentingnya kolaborasi antara aparat kepolisian, masyarakat, dan pihak terkait lainnya dalam menghadapi perubahan iklim.

Dia juga mengingatkan, pentingnya kesadaran akan lingkungan dan upaya konservasi sumber daya alam untuk menjaga keberlanjutan produksi pangan. “Kegiatan ini merupakan contoh nyata Polri dan pemerintah dalam melindungi masyarakat dari dampak buruk perubahan iklim. Semoga upaya ini menjadi inspirasi bagi daerah lain dalam menghadapi tantangan serupa,” paparnya.

BACA: Presiden KBB Sa-Dunia Anugerahi Wakapolri Kehormatan Warga Banjar

Selain menanam dan panen padi, Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto dan Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian juga menyerahkan bantuan sembako sebanyak 250 paket kepada perwakilan petani setempat.

Sebelumnya, Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto diangkat sebagai warga kehormatan Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB), di Mahligai Pancasila, Senin (02/10/2023) malam.

Warga kehormatan diberikan atas dasar kontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Indonesia, khususnya di Kalimantan Selatan.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.