Lawan Stunting, TP PKK bersama DKP3 Balangan Gelar Pelatihan Pengolahan Ikan  

0

DINAS Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan Bidang Perikanan berkolaborasi bersama TP-PKK Kabupaten Balangan mengelar pelatihan diversifikasi olahan hasil perikanan dengan menjunjung tema Balangan lawan stunting (Balanting) di Desa Tebing Tinggi Kecamatan Tebing Tinggi, Selasa (11/7/2023).

ACARA turut dihadiri oleh perwakilan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Balangan, TP-PKK Desa Tebing Tinggi, Kepala Desa Tebing Tinggi dan para undangan pelatihan dari perwakilan masyarakat Desa Tebing Tinggi.

Ketua TP-PKK Kabupaten Balangan Sri Huryati Hadi dalam sambutannya yang dibacakan oleh perwakilan TP-PKK Kabupaten Balangan bahwa kegiatan ini merupakan program dari pemerintah guna menekan angka stunting di Kabupaten Balangan.

BACA : Kendalikan Inflasi, DKP3 Balangan Gelar Pasar Murah

“Kegiatan ini merupakan program pemerintah dalam pengurangan angka stunting di Kabupaten Balangan yang mana penyelenggaranya adalah Dinas KPPP Kabupaten Balangan,” jelasnya, Selasa (11/7/2023).

Sri juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh pihak-pihak terkait atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Kami selaku Ketua TP-PKK Kabupaten Balangan mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh pihak atas terselenggaranya kegiatan pelatihan,” ungkapnya.

Ia berharap dari kegiatan ini masyarakat dapat menerapkan sebagai salah satu pilihan cara untuk anak suka dan gemar makan ikan dengan bentuk atau olahan yang berbeda dengan tetap menggunakan bahan utama dari ikan serta terciptanya keanekaragaman olahan dari ikan di Kabupaten Balangan.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengerahuan masyarakat dalam mengembangkan sumber daya lokal,” harapnya.(jejakrekam)

Penulis Herry/InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.