Jaga Stabilitas Harga Pangan, Pemkab Balangan Gelar Pasar Murah

0

DINAS Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP) Kabupaten Balangan bersama TP PKK Kabupaten Balangan, adakan pasar murah di Desa Kandang Jaya, Kecamatan Lampihong, Senin (2/10/2023).

KEGIATAN ini sangat baik karena dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan harga barang yang terjadngkau alias murah,” ucap Ketua TP PKK Kabupaten Balangan, Sri Huriyati.

Apalagi menurutnya hal ini bisa menjadi wujud konsistensi pemerintah daerah dengan menggandeng stakeholder terkait untuk menjaga stabilisasi pangan dan kebutuhan ekonomi lainnya di Kabupaten Balangan.

BACA : Family Fun Day, DKP3 Balangan Gelar Pasar Murah Untuk Kendalikan Inflasi

Sehingga Sri Huriyati Hadi berharap, melalui pasar murah tersebut masyarakat bisa terbantu dalam memperoleh kebutuhan pangan dengan harga yang lebih murah dan terjangkau.

Sementara itu, Kepala Bidang Standarisasi, Stabilisasi dan Pengawasan Perdagangan Kabupaten Balangan, Riza Kurniawan, menuturkan tujuan digelarnya pasar murah untuk menekan angka inflasi dan menjaga kestabilan serta ketersediaan bahan pokok pada perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Selain dalam rangka pengendalian inflasi, kami merespon dari kegiatan tradisional keagamaan masyarakat yaitu Maulid Nabi Muhammad SAW, yang mana biasanya terjadi pemborongan bahan pokok dari masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA :  Suguhkan Produk UMKM, Ajang FFD Kembali Digelar Pemkab Balangan

Riza mengharapkan dengan adanya pasar murah ini, ketersediaan berbagai komoditi pokok masyarakat bisa tercukupi. Selain itu, Kepala Desa Kandang Jaya, Turrahim, mengaku senang atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Turrahim juga mengapresiasi pemerintah daerah yang turut membantu mengendalikan harga pangan bagi masyarakat khususnya di desanya ini.

“Masyarakat sangat terbantu dengan adanya pasar murah apalagi penjualannya dengan harga yang lebih miring dan berharap semoga semakin banyak lagi diadakan pasar murah di pedesaan,” harapnya.(jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.