Pendaftaran Putra Putri Pariwisata Tabalong 2023 Dibuka, Disporapar Targetkan 50 Peserta

0

DINAS Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Tabalong sudah membuka pendaftaran Pemilihan Putra Putri Pariwisata Tahun 2023 yang akan digelar pada bulan Nopember mendatang.

PENDAFTARAN ajang pemilihan duta Pariwisata Tabalong ini sudah dibuka sejak tanggal 17 September 2023 lalu dan akan berakhir pada tanggal 1 Oktober 2023 nanti.

“Hingga hari ini peserta yang mendaftar baru 6 orang, sedangkan pendaftaran alan berakhir besok,” ujar Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Muda Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Tabalong, Prima Widia Wijayanti kepada wartawan, Sabtu (30/9/2023).

Disporapar sendiri ungkap Prima menargetkan peserta dalam even ini sebanyak 50 orang yang terdiri dari 25 orang putri dan 25 orang putri.

“Dari 50 peserta tersebut akan dipilih sebanyak 12 orang atau 6 pasang putra dan putri,” bebernya.

Setelah tahap pendaftaran, tahapan selanjutnya adalah Technical Meeting untuk penyampaian pembekalan.

“Dalam Technical Meeting kita ada pembekalan, yaitu pemberian materi seputaran pemerintahan, pariwisata, budaya, termasuk public speaking sama bahasa inggris,” bebernya.

Para peserta tambahnya diharuskan memiliki bakat, keterampilan dan wawasan luas karena pemenang akan diikutsertakan kembali ke ajang Putra Putri Pariwisata Provinsi Kalsel.

“Peserta harus memiliki bakat, keterampilan dan wawasan luas tentang pariwisata, ekonomi kreatif dan pemerintahan, karena mereka akan disaring lagi ke Provinsi,” ucapnya.

Pihaknya berharap para peserta nantinya dapat memberikan yang terbaik dan dapat memperkenalkan dan memajukan Pariwisata di Bumi Saraba Kawa.

“Terlebih Tabalong sebagai penyangga dan serambi Ibu Kota Nusantara (IKN), jadi peserta diharapkan bisa mempromosikannya dalam kesopanan, berbicara bertutur kata dan bersikap,” harapnya.

Dalam Pemilihan Putra dan Putri Pariwisata ini, peserta akan memperebutkan 6 kategori yang meliputi Juara Putra/Putri Pariwisata Tabalong 2023, Runner-up 1 Putra/Putri Pariwisata Tabalong 2023, Runner-up 2 Putra/Putri Pariwisata Tabalong 2023, Intelegensi Putra/Putri Pariwisata Tabalong 2023, Berbakat Putra/Putri Pariwisata Tabalong 2023 dan Persahabatan Putra/Putri Pariwisata Tabalong 2023.(jejakrekam).

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.