Pemkab Batola Gelar Rakor Persiapan Adipura

0

PEMKAB Barito Kuala (Batola) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka persiapan Adipura Kabupaten Batola, Senin (25/9/2023) di Aula Bahalap, Marabahan.

HADIR Pj. Bupati Batola, Sekda Batola, Staff ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), pimpinan SKPD Batola, Kepala Badan Ruang Lingkup Batola, Camat se-Kabupaten Batola, Ketua tim penggerak PKK, Ketua DWP Batola dan Para Lurah.

Pj Bupati Batola Mujiyat menginstruksikan setiap SKPD harus membuat konsep terkait persiapan dalam menghadapi penilaian Adipura yang akan dilaksanakan 2-7 Oktober 2023 mendatang. 

BACA JUGA: Lampaui Ekspektasi, Batola Juara Umum Lomba Peningkatan Imtak Kalsel 2023

“Dalam kesempatan ini saya juga mengajak semua pihak dan seluruh komponen masyarakat untuk lebih proaktif mengambil posisi dan peran masing-masing untuk melakukan aksi terhadap hal-hal yang masih kurang dan perlu di perbaiki serta di tingkatkan untuk mendukung program Adipura ini,” tegasnya.

Ia juga menyinggung semua pihak patut bersyukur dan berbangga karena Kabupaten Batola sudah mendapatkan anugerah piala Adipura sebanyak tiga kali berturut-turut yakni pada tahun 2018, 2019 dan 2022. “Prestasi ini tentunya harus kita pertahankan lagi pada tahun 2023 ini,” tandasnya.

BACA JUGA: Menunggak Dan Mau Diputus Mengeluh, Simak Penjelasan Pihak PDAM Batola

Sekedar diketahui, Program Adipura merupakan program nasional untuk mendorong kepemimpinan pemerintah kabupaten/kota dan membangun partisipasi aktif masyarakat dan dunia usaha.

Serta juga sebagai instrumen pemerintah dalam mendorong implementasi kebijakan lingkungan dengan pendekatan wilayah, pendekatan implementasi, kebijakan persampahan dan pendekatan implementasi kebijakan penghijauan. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.